Persib Bandung Incar Gelar Juara Turnamen Pramusim 2022

  • 31 Mei 2022 10:03:29
  • Views: 12

TEMPO.CO, Jakarta - Persib Bandung tak ragu menargetkan juara di turnamen pramusim 2022. Ajang tersebut merupakan persiapan klub-klub peserta Liga 1 Indonesia sebelum memasuki kompetisi musim 2022-2023.

Pelatih Persib Robert Alberts menyatakan skuadnya akan menjadikan turnamen pramusim sebagai persiapan dan memastikan para pemain tampil maksimal. “Tapi tentu saja ketika bermain kami akan selalu memenangi pertandingan dan menjadi juara. Kami selalu menginginkan hal itu, ujar Robert mengutip situs Persib Bandung, Selasa, 31 Mei 2022.

Pelatih asal Belanda itu mengingatkan hal yang tidak bisa dilupakan di fase pramusim. Menurut dia, ada banyak hal yang harus menjadi perhatian dan pertimbang.

“Kami berusaha sebaik mungkin untuk bisa berada dalam kondisi yang siap. Kami ingin terlibat di dalam turnamen pramusim ini dan menjadi juaranya, tutur Robert

Ihwal hasil undian, Robert menyambut baik. Ia menilai, satu grup dengan klub lima besar klasemen akhir Liga 1 2021-2022 akan membuat persaingan menjadi lebih menarik.

Persib Bandung yang menjadi tuan rumah di Grup C akan bertemu dengan juara Liga 1 musim lalu Bali United, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya. “Jika melihat tim peserta di Grup C, memang ini menjadi turnamen yang menarik, ujar Robert.

Meskipun demikian, ia memastikan anak asuhnya tak akan gentar dengan lawan-lawan yang dihadapi. Ciro Alves dan kawan-kawan akan tetap tampil maksimal untuk bisa meraih hasil terbaik dalam setiap laga.

“Bagi seorang pemain, tidak peduli siapa yang akan dihadapi. Tapi yang pasti sebuah kebetulan melihat ada empat tim besar berada di grup yang sama, ucapnya.

Ia menilai jika melihat peta kekuatan saat ini semua tim dalam kondisi berbeda dibandingkan musim lalu. Robert menyatakan beberapa tim ada yang sudah menjalani uji tanding, sebagian masih fokus persiapan, atau bahkan tim lain ada yang belum memulai latihan.

“Tim seperti Bali United yang akan main di AFC Cup sudah berlatih dan tentunya situasinya berbeda satu tim dengan yang lainnya saat ini, kata Robert.

Turnamen pramusim 2022 diputuskan akan digelar pada 11 Juni-17 Juli 2022. Federasi sepak bola Indonesia atau PSSI sudah memastikan kota mana yang akan membuka turnamen ini secara resmi.

“Pembukaan akan digelar di Kota Solo. Untuk siapa yang akan bertanding pada laga pembuka, masih menunggu jadwal yang disusun, ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam Kongres PSSI 2022 di Bandung, Senin, 30 Mei 2022 kepada Skor.Id.

Lebih lanjut, Mochamad Iriawan masih belum bisa memastikan untuk titel turnamen ini. Pilihannya di antara Piala Menpora atau Piala Presiden. “Kalau untuk Piala Presiden tentu kami harus izin dulu ke Bapak Presiden (Joko Widodo). Jadi kita tunggu saja, tuturnya.

Baca: Liga 1: Tiga Fakta Seputar Turnamen Pramusim 2022

PERSIB BANDUNG


https://bola.tempo.co/read/1596738/persib-bandung-incar-gelar-juara-turnamen-pramusim-2022

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1596738/persib-bandung-incar-gelar-juara-turnamen-pramusim-2022
Tokoh









Graph

Extracted

persons Ciro Alves, joko widodo, Mochamad Iriawan, Robert Alberts,
companies ADA,
ministries Kemenpora, PSSI,
organizations AFC,
events Liga 1 2021,
nations Belanda, Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities bandung, Solo, Surabaya,
sportclubs Bali United, Bhayangkara FC, Persebaya, Persib Bandung,