Jokowi Akan Nonton Langsung Formula E di Sirkuit JIEC

  • 31 Mei 2022 09:36:30
  • Views: 15

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menonton langsung gelaran ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta, di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Sabtu 4 Juni 2022.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Marsudiyanto mengatakan lokasi di sekitar sirkuit sedang dilakukan pengecekan dengan melibatkan TNI, khususnya pasukan Paspampres untuk mengecek situasi di sekitar Sirkuit Internasional Formula E Jakarta kawasan Taman Impian Jaya Ancol tersebut.

Insya Allah hadir (presiden), dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP, kata Marsudiyanto, dikutip dari Antara, Selasa, 31 Mei 2022.

Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan presiden saja, ujarnya lagi.

Baca Juga: Viral Sungai Anak Citarum Berubah Warna Jadi Merah, Tak Hilang Meski Sudah 1 Jam

Baca Juga: Planet Bumi adalah Ladang Ranjau Patogen

Polisi hanya akan melakukan pengamanan di ring dua, bukan di dalam sirkuit. Sebab sudah ada petugas keamanan yang telah disiapkan dari Security Group Artha (SGA).

Sedangkan di ring satu, yakni area dalam JIEC Ancol, nanti juga ada keterlibatan dari TNI, khususnya Pasukan Pengaman Presiden.

Pihak keamanan akan berkoordinasi dengan satuan lalu lintas kepolisian dengan menyiapkan 1.700 personel. Marsudianto mengungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga menyiapkan pengaturan arus lalu lintas menjelang kedatangan Presiden Jokowi nanti.

Para personel Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengatur kendaraan ukuran besar seperti truk trailer yang memang setiap hari melintas di jalanan Jakarta Utara, agar berhenti sejenak hingga kedatangan Presiden.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014606714/jokowi-akan-nonton-langsung-formula-e-di-sirkuit-jiec

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014606714/jokowi-akan-nonton-langsung-formula-e-di-sirkuit-jiec
Tokoh







Graph

Extracted

persons joko widodo, Kombes Pol Sambodo, Sambodo Purnomo Yogo,
companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi, TNI,
institutions Paspampres,
topics Listrik,
fasums Taman Impian Jaya Ancol,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
transportations mobil listrik,