Kecam Konflik Global, Wapres : RI Dukung Palestina dan Menyuarakan Perdamaian di Ukraina

  • 31 Mei 2022 08:24:53
  • Views: 7

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan Indonesia mengecam segala bentuk konflik baik kekerasan dan agresi di dunia. Hal itu diungkapkan Wapres saat menghadiri Silaturahmi Kebangsaan dan Halal Bi Halal Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) se-Indonesia secara virtual kemarin.

“Di tataran Global, kita terus menyaksikan berbagai krisis kemanusiaan terjadi di dunia. Perang yang berkecamuk, konflik, maupun diskriminasi terhadap orang-orang yang dinilai memiliki keyakinan dan pandangan yang berbeda, kata Wapres dikutip dari kanal Youtube ICMI, Selasa (31/5/2022).

Wapres mengatakan Indonesia sebagai salah satu negara muslim terbesar pun telah membuktikan perannya untuk menyuarakan perdamaian dunia. Salah satunya dengan tetap memberikan dukungan kepada Palestina dan menyuarakan perdamaian Ukraina.

“Indonesia sebagai negara muslim telah membuktikan perannya secara global dengan tetap mendukung Palestina, menyuarakan perdamaian di Ukraina, serta mengecam segala bentuk kekerasan dan agresi di belahan manapun di dunia, tegas Wapres.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/nasional/kecam-konflik-global-wapres-ri-dukung-palestina-dan-menyuarakan-perdamaian-di-ukraina

Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/kecam-konflik-global-wapres-ri-dukung-palestina-dan-menyuarakan-perdamaian-di-ukraina
Tokoh

Graph

Extracted

companies Facebook, WhatsApp, YouTube,
ministries BI,
ngos ICMI,
religions Islam,
nations Indonesia, Palestina, Ukraina,
places DKI Jakarta,