Salin Rupa 'XTC' dari Geng Motor Kini Jadi Ormas di Bogor

  • 31 Mei 2022 06:54:08
  • Views: 11

Bogor -

Kabar mengejutkan datang dari geng motor 'XTC' di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. XTC mendeklarasikan diri tak lagi sebagai geng motor, melainkan sebuah organisasi masyarakat (ormas).

XTC pun menyatakan siap membantu TNI-Polisi dalam menjaga wilayah Kabupaten Bogor agar tetap kondusif. Polisi bahkan menggandeng 'XTC' untuk berpatroli menjaga keamanan wilayah Kabupaten Bogor.

Deklarasi pembubaran 'XTC' sebagai geng motor ini digelar di gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jl Tegar Beriman, Jumat (27/5). Dalam deklarasi tersebut, XTC juga menyatakan telah salin rupa menjadi sebuah ormas.


Geng Motor 'XTC' Bogor Nyatakan Bubar

'XTC' mendeklarasikan bukan lagi sebagai kelompok geng motor. XTC menyatakan diri sebagai ormas dan siap menjaga kondusivitas Kabupaten Bogor.

Kami XTC Kabupaten Bogor, kami bukan lagi geng motor. Dan sudah ada legalitas organisasi masyarakat yang sah di mata hukum. Kami siap menjaga kondusivitas Kabupaten Bogor, ujar Ketua XTC Kabupaten Bogor, Ricky Lubis, di gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jumat (27/5).

Turut hadir dalam deklarasi tersebut yakni dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

'XTC' Kini Jadi Ormas

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan 'XTC' kini menjadi sebuah ormas. Sebagai ormas, 'XTC' telah memiliki badan hukum.

Selama ini XTC ini dikenal sebagai sebuah komunitas motor. Namun mulai hari ini sebutan itu tidaklah lagi berlaku. Karena mereka sudah menyatakan diri sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang berbadan hukum, kata Iman melalui keterangannya, Senin (30/5).

Deklarasi pembubaran diri 'XTC' sebagai geng motor dan beralih menjadi sebuah ormas ini diapresiasi oleh pihak kepolisian. Polisi pun akan menggandeng 'XTC' dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Bogor.

Ke depan, kami TNI-Polri, Pemkab Bogor, bersama ormas XTC ini siap menjalin kerja sama dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Bogor, jelasnya.

Lihat juga video 'Aksi Brutal Geng Motor di Gowa, 1 Pemuda Terkena Busur':

[Gambas:Video 20detik]


Baca di halaman selanjutnya: polisi gandeng ormas 'XTC' dalam kegiatan patroli.


https://news.detik.com/berita/d-6102997/salin-rupa-xtc-dari-geng-motor-kini-jadi-ormas-di-bogor

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6102997/salin-rupa-xtc-dari-geng-motor-kini-jadi-ormas-di-bogor
Tokoh



Graph

Extracted

persons AKBP Iman Imanuddin,
companies ADA,
ministries DPRD, Polisi, Satpol PP, TNI,
organizations Ikatan Motor Indonesia (IMI),
nations Indonesia,
places JAWA BARAT, SULAWESI SELATAN,
cities Bogor, Gowa,