Blibli dan Jumpstart Rilis Vending Machine Produk UMKM, Ada di Grand Indonesia

  • 31 Mei 2022 06:04:20
  • Views: 12

TEMPO.CO, Jakarta - Blibli bersama Jumpstart meluncurkan smart vending machine khusus produk UMKM. Kolaborasi ini dilakukan untuk mendukung pengusaha lokal berskala kecil dan menengah di Tanah Air.

“Saya kira ini adalah suatu terobosan yang akan punya dampak besar bagi peningkatan omzet UMKM. Dengan ini, produk UMKM dapat mudah diakses oleh konsumen di mana saja, ucap Menterian Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam konferensi pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, 30 Mei 2022.

Vending machine berjumlah 1.000 unit rencananya akan disebar di sejumlah titik di Jabodetabek. Mesin jual otomatis ini akan diisi oleh 180 varian produk dari 36 UMKM binaan Blibli, seperti makanan, minuman, kosmetik, hingga fashion.

Adapun pembayaran smart vending machine ini menggunakan sistem digital. Pembeli dapat melakukan transaksi menggunakan QRIS dan opsi pembayaran digital lainnya.

CEO Blibli Edward Kilian mengatakan perusahaannya akan mengajak lebih banyak mitra UMKM bergabung dalam kolaborasi Blibli dan Jumpstart. Dia berharap peluncuran mesin jual otomatis tersebut bakal menambah varian produk yang sudah distandarisasi pada smart vending machine.

“Blibli berkomitmen untuk terus membuka pintu kolaborasi bersama pemangku kepentingan lainnya dan mengembangkan lebih solusi inovatif bagi UMKM, Ujar Edward.

CEO Jumpstart Brian Imawan mengklaim teknologi perusahaan mereka sudah cukup mumpuni untuk mendukung kemajuan digitalisasi UMKM Indonesia yang menggabungkan market online dengan offline. Dia yakin keduanya akan berjalan bersamaan.

Adapun unit smart vending machine kolaborasi Blibli dan Jumpstart telah dipajang di Lantai 3 West Mall, Grand Indonesia. Kotak jual ini dapat diakses sampai 12 Juni 2022.

JORDAN KEFAS JEFFERSON

Baca: Marak PHK di Startup, Rudiantara: Bukan Bubble Burst

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini


https://bisnis.tempo.co/read/1596637/blibli-dan-jumpstart-rilis-vending-machine-produk-umkm-ada-di-grand-indonesia

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1596637/blibli-dan-jumpstart-rilis-vending-machine-produk-umkm-ada-di-grand-indonesia
Tokoh





Graph

Extracted

persons Rudiantara, Teten Masduki,
companies ADA, Blibli, Google,
topics e-commerce,
products startup, UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Jabodetabek,
cases PHK,