Nenek di Gunungkidul Ditemukan Selamat Usai 5 Hari Hilang di Hutan

  • 31 Mei 2022 05:53:51
  • Views: 8

Jakarta -

Kasih (80), warga Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul, DI Yogyakarta ditemukan selamat usai hilang 5 hari di hutan. Kasih bertahan dengan minum air hujan sebelum ditemukan.

Dilansir detikJateng, Selasa (31/5/2022), Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto menyebut kejadian bermula saat Kasih pamit kepada suaminya pergi ke tempat adiknya, Senin (23/5) pukul 09.00 WIB. Rumah sang adik diketahui hanya berjarak 150 dari rumah Kasih.

Tapi sampai sore survivor tidak kembali ke rumah, saat dicek ke rumah adiknya juga tidak ada. Karena itu dari pihak keluarga dan warga mencari survivor, ucap Pipit Senin (30/5).

Keluarga melaporkan kehilangan ke tim SAR pada Selasa (24/5). Tim SAR pun langsung melakukan pencarian.

Setelah 5 hari pencarian akhirnya survivor berhasil ditemukan dalam kondisi selamat hari Minggu (29/5) pukul 14.30 WIB di aliran Sungai Njurug, Kalurahan Nglegi, Patuk, ujarnya.

Usai Kasih ditemukan, Tim SAR gabungan langsung membawa Kasih ke Pedukuhan Kembang dan dibawa ke rumah sakit Nur Rohmah, Kapanewon Playen untuk memastikan kondisi dan pemeriksaan lebih lanjut. Kasih ditemukan dalam kondisi lemas.

Baca berita lengkapnya di sini.

(lir/lir)

https://news.detik.com/berita/d-6102988/nenek-di-gunungkidul-ditemukan-selamat-usai-5-hari-hilang-di-hutan

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6102988/nenek-di-gunungkidul-ditemukan-selamat-usai-5-hari-hilang-di-hutan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Tim SAR,
places DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Gunungkidul, Yogyakarta,