Atap Tribun Formula E Ambruk, Politikus PDIP: Akibat Dikejar Target

  • 31 Mei 2022 03:03:51
  • Views: 14

TEMPO.CO, JakartaAnggota DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth mengatakan atap tribun Formula E ambruk karena pengerjaan yang terburu-buru untuk kejar target. Menurut politisi PDI Perjuangan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus mempertimbangkan event Formula E tersebut dan jangan memaksakan pengerjaannya.

Proyek ini terkesan dipaksakan, kontraktor juga terkesan mengerjakan asal akibat dikejar target. Jangan terburu-buru, dan karena ego sesaat serta kepentingan politik praktis malah memakan banyak korban, kata Kenneth dalam keterangannya seperti dikutip Antara di Jakarta, Senin, 30 Mei 2022.

Politikus PDIP itu menyarankan agar Formula E Jakarta diundur hingga akhir Oktober agar persiapannya matang. Proyek ini digambarkan untuk jangka panjang, bukan untuk sekadar memperkenalkan Jakarta memiliki lintasan Formula E, ujar anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu.

Kenneth meminta kepolisian memanggil kontraktor untuk menginvestigasi atap tribun penonton yang roboh diterjang angin kencang di Ancol itu, agar ada efek jera. 

Polisi harus berani memanggil kontraktornya. Jangan sampai kejadiannya terulang pada hari H dan  menimbulkan korban, kata Kenneth.

Panitia Formula E Jakarta diimbau agar bijak dalam menyelenggarakan balapan mobil listrik ini agar tidak  membuat malu Indonesia di mata internasional. Kenneth juga mengungkit dana Rp 560 miliar dari Pemprov DKI ke Formula E yang belum jelas. 

Hingga saat ini belum ada penjelasan dari pak Anies, ujarnya. Untuk mengakomodir hak Interpelasi saja sampai hari ini gak berani hadir, padahal Interpelasi itu hanya untuk bertanya dan pak Anies juga punya hak untuk menjawab, ngapain takut? Karenanya pak Anies jangan membuat kebijakan aneh di akhir masa jabatan hingga nanti bisa rusak nama seumur hidup. 

Kenneth juga mengkritik penutupan Taman Impian Jaya Ancol untuk umum pada 4 Juni 2022 karena Formula E. Hanya pemilik tiket Formula E yang bisa masuk ke kawasan tersebut. Menurut dia, kebijakan itu merupakan pemaksaan terhadap masyarakat. 

Baca juga: Hasil Investigasi Polda Metro Jaya Soal Atap Tribun Formula E Ambruk


https://metro.tempo.co/read/1596655/atap-tribun-formula-e-ambruk-politikus-pdip-akibat-dikejar-target

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1596655/atap-tribun-formula-e-ambruk-politikus-pdip-akibat-dikejar-target
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA, Dana,
ministries DPRD, Polda Metro Jaya, Polisi,
parties PDIP,
topics Listrik,
fasums Taman Impian Jaya Ancol,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
transportations mobil listrik,