Garap Top Gun: Maverick, Tom Cruise Sewa Jet Tempur Angkatan Laut AS Rp159 Juta per Jam

  • 31 Mei 2022 01:06:48
  • Views: 14

IDXChannel - Angkatan Laut Amerika Serikat sengaja meminjamkan jet tempur F/A-18 Super Hornet kepada Tom Cruise untuk film barunya yang berjudul Top Gun: Maverick. 

Dilansir dari Bloomberg.com, Senin (30/5/2022), untuk menyewa pesawat canggih tersebut, rumah produksi membayar kocek sebesar USD 11.374 atau sekitar Rp159 juta per jam dan Tom Cruise sama sekali tidak diperbolehkan menyentuh kendali pesawatnya.

Bintang Mission Impossible yang terkenal memerankan adegan sendiri ini bersikeras untuk terbang bersama teman-temannya di salah satu jet tempur. Hal itu ia lakukan agar teman-temannya memahami dan merasakan bagaimana berada di dalam pesawat temour dengan tekanan gravitasi yang cukup besar. Cruise pernah menerbangkan jet asli untuk film Top Gun pada tahun 1986.

Cruise terbang dalam beberapa adegan untuk film barunya ini, tapi Pentagon melarang personel non-militer mengendalikan peralatan Departemen Pertahanan selain senjata ringan dalam skenario pelatihan.

Hal itu diungkapkan kepala kantor media hiburan Pentagon, Glen Roberts. Tetapi para aktor diperbolehkan mengendarai di bagian belakang pilot, dengan syarat harus menyelesaikan pelatihan tentang bagaimana keluar  dari pesawat saat dalam keadaan darurat dan juga cara bertahan hidup saat berada di laut.

Roberts mengatakan Angkatan Laut mengizinkan film tersebut untuk menggunakan pesawat, kapal induk, dan pangkalan militer berdasarkan penggambaran naskah pilot Top Gun. 

Menurut perkiraan Boxoffice Pro, Film ini diprediksi akan menghasilkan USD 100 juta pada penayangan pertamanya di Amerika Serikat dan Canada. Kalau itu terjadi maka film ini masuk dalam kategori fil terlaris dalam dua tahun terakhir.

Paramount Pictures mengatakan dalam catatan produksi film, Cruise membuat program pelatihan penerbangannya sendiri untuk mempersiapkan aktor-aktor muda film itu menghadapi kerasnya manuver pesawat yang menyebabkan mual. Dengan itu, Cruise berharap aktor-aktor muda dapat melakukan peran dengan pilot Angkatan Laut nyata yang membawa mereka dalam perjalanan.

(IND) 


https://www.idxchannel.com/ecotainment/garap-top-gun-maverick-tom-cruise-sewa-jet-tempur-angkatan-laut-as-rp159-juta-per-jam

Sumber: https://www.idxchannel.com/ecotainment/garap-top-gun-maverick-tom-cruise-sewa-jet-tempur-angkatan-laut-as-rp159-juta-per-jam
Tokoh



Graph

Extracted

persons Tom Cruise,
companies Bloomberg, Paramount Pictures,
topics Top Gun: Maverick,
nations Amerika Serikat,