Inovasi Puskesmas, Melahirkan Dapat Akta Kelahiran dan KIA

  • 31 Mei 2022 01:06:00
  • Views: 10

 

WONOSARI, KRJOGJA.com – Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, UPT Puskesmas Paliyan mengambil langkah inovatif. Salah satunya pemberian akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi bayi yang lahir di puskesmas Paliyan.

“Pemberian akta kelahiran dan KIA kerjasama Puskesmas Paliyan bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gunungkidul, kata Kepala UPT Puskesmas Kapanewon Paliyan, Arif Budiyanto, Senin (30/05/2022).

Diungkapkan, langkah ini dilakukan dengan masyarakat menyerahkan berkas yang nantinya akan diproses petugas puskesmas. Agar segera dapat memperoleh dua dokumen kependudukan, Langkah inovatif ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan layanan Puskesmas untuk masyarakat. Disamping itu pihaknya ingin keberadaan Puskesmas bisa membantu urusan kesehatan serta memberi manfaat positif.

“Puskesmas Paliyan juga meluncurkan puskesmas pembantu trowono di Kalurahan Karangasem dan Posbindu Institusi pendidikan, kata Arif usai pelaksanaan Hari Jadi Puskesmas Paliyan ke 42.


https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/gunungkidul/inovasi-puskesmas-melahirkan-dapat-akta-kelahiran-dan-kia/

Sumber: https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/gunungkidul/inovasi-puskesmas-melahirkan-dapat-akta-kelahiran-dan-kia/
Tokoh

Graph

Extracted

cities Gunungkidul, Karangasem,
brands KIA,