Kejaksaan Agung Tahan Tersangka Dugaan Korupsi Impor Baja

  • 30 Mei 2022 23:03:52
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus atau Jampidsus pada Senin, 30 Mei 2022, menetapkan seorang tersangka bernama Taufiq dalam kasus korupsi impor baja tahun 2016-2021. Pria tersebut merupakan Manajer di PT Meraseti Logistik Indonesia.

“Berdasarkan Surat Penetapan Tersangka Nomor : TAP – 25 / F.2 / Fd.2 / 05 / 2022 tanggal 19 Mei 2022, kata Kepala Pusat Penerangan Hukum atau Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana dalam keteramgan tertulis, Senin, 30 Mei 2022.

Dia mengatakan peran tersangka dalam perkara ini, yaitu bekerja sama dengan BHL. BHL menyiapkan sejumlah uang yang diserahkan kepada tersangka T untuk diberikan kepada tersangka TB guna memperlancar pengurusan pembuatan Surat Penjelasan (Sujel) di Direktorat Impor Kementerian Perdagangan RI.

“Tersangka T adalah orang yang melakukan pemalsuan Surat Penjelasan (Sujel) di Jl. Pramuka Jakarta dan setelah dipalsukan oleh Tersangka T, kemudian diberikan kepada BHL untuk dipergunakan oleh BHL melakukan importasi besi atau baja, baja paduan dan produk turunannya, ujarnya.

Menurutnya, Taufiq diduga berperan aktif melakukan pendekatan dan pengurusan surat penjelasan melalui tersangka TB di Direktorat Impor pada Kementerian Perdagangan RI.

Taufiq ditahan...


https://nasional.tempo.co/read/1596636/kejaksaan-agung-tahan-tersangka-dugaan-korupsi-impor-baja

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1596636/kejaksaan-agung-tahan-tersangka-dugaan-korupsi-impor-baja
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ketut Sumedana,
ministries Jaksa Agung, Kejagung, Kejaksaan, Kejaksaan Agung, Kemendag,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases korupsi, Tipikor,