Sandiaga Bicara Sponsor Formula E: Pendekatannya Business to Business

  • 30 Mei 2022 21:03:51
  • Views: 9

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Kementeriannya akan mendukung penuh penyelenggaraan Formula E di kompleks Ancol, Jakarta Utara. Dia berujar, Kementerian telah menerbitkan surat untuk memfasilitasi kebutuhan perhelatan lomba balap mobil dari sisi sarana dan prasarana wisata.

“Kami sudah fasilitasi dengan surat dukungan dan penyelenggaraan yang sesuai dengan CHSE (cleanliness, health, safety, environment sustainability), ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin, 30 Mei 2022.

Adapun balap Formula E Jakarta akan berlangsung di Ancol pada Sabtu, 4 Juni 2022. Lintasan balap Formula E memiliki layout searah jarum jam dengan total panjang 2,4 kilometer, lebar rata-rata 14 meter, panjang garis lurus 600 meter, dan 18 tikungan dan bentuknya menyerupai kuda lumping.

Sandiaga menyebut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata DKI untuk memastikan kelancaran acara tersebut. Sandiaga juga berkomunikasi dengan PT Jakarta Propertindo dan Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix, Ahmad Sahroni.

“Apa yang dibutuhkan kami fasilitasi, ucapnya.

Meski demikian, Sandiaga menuturkan persoalan sponsor Formula E bukan menjadi wewenang Kementeriannya. Dia mengatakan mekanisme sponsor dilaksanakan secara business to business atau B to B.

“Itu pendekatannya dilakukan scara B to B. Sama seperti waktu pendekatan sponsor Moto GP. semua juga langsung dari MXGP, ITDC, dan para sponsor. Kami hanya menyiapkan hosting fee dan ini bagian dari tugas dan fungsi kami sesuai arahan pimpinan, ucap dia.


https://bisnis.tempo.co/read/1596599/sandiaga-bicara-sponsor-formula-e-pendekatannya-business-to-business

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1596599/sandiaga-bicara-sponsor-formula-e-pendekatannya-business-to-business
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Sandiaga Uno,
companies PT Jakpro,
ministries kemenparekraf,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,