Tito Doakan Eril Anak Ridwan Kamil Segera Ditemukan Selamat di Swiss

  • 30 Mei 2022 20:54:49
  • Views: 13

Jakarta -

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendoakan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, yang sampai saat ini masih hilang di sungai Aare, Swiss. Tito berharap Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Hal itu disampaikan Tito dalam acara pelantikan penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat, di Kemendagri, Senin (30/5/2022).

Kita doakan tentunya kepada keluarga besar PKK, wabil khusus Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Jawa Barat, Ibu Ridwan Kamil, saya juga tahu dari media, (bahwa) ananda tercinta Eril yang saya tahu masih belum ditemukan. Kita doakan segera ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat di Swiss, kata Tito seperti disampaikan melalui keterangan tertulis.

Sementara itu, Polri berkoordinasi dengan pihak Interpol di Bern, Swiss, terkait pencarian putra Eril. Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri telah mengirimkan surat permintaan pencarian Eril.

Sudah mengirimkan surat permintaan pencarian dan update informasi terkait hilangnya Saudara Emmeril Kahn Mumtadz. Surat ini ditujukan kepada Interpol Bern di Swiss, kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Senin (30/5).

Dia mengatakan koordinasi pencarian Eril juga dilakukan dengan pihak negara Jerman sebagai negara yang paling dekat dengan Swiss. Dia menyebut pencarian masih diupayakan dengan berbagai cara.

Langkah atase kepolisian ya Kombes Ade, atase kepolisian itu berada di Jerman, negara yang paling dekat dengan Swiss sudah menghubungi counterpart (rekanan) polisi Swiss, termasuk polisi perairan Swiss kemudian tim SAR yang ada di Swiss untuk memberikan informasi dan tentu juga operasi pencarian terhadap korban, ujarnya.

(dek/rfs)

https://news.detik.com/berita/d-6102730/tito-doakan-eril-anak-ridwan-kamil-segera-ditemukan-selamat-di-swiss

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6102730/tito-doakan-eril-anak-ridwan-kamil-segera-ditemukan-selamat-di-swiss
Tokoh







Graph