Emak-emak for Sandi Gelar Pelatihan UMKM untuk Tingkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat Bandung

  • 30 Mei 2022 20:06:34
  • Views: 14


Ketua Emak-emak for Sandi Bandung, Rodiah mengatakan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan masyarakat dapat lebih maksimal memanfaatkan buah stroberi yang cukup melimpah di Bandung.

Tujuannya, kata dia, ketika pengolahan kreatif semakin berkembang maka dapat membangkitkan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi. 


Supaya emak-emak bisa meningkatkan taraf ekonomi, bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang kemarin sempat kena pandemi, ibu-ibu banyak yang nganggur dan sekarang maju dan bangkit lagi untuk meningkatkan ekonomi, kata Rodiah, dalam keterangannya, Senin (30/5).

Rodiah mengatakan, dengan pelatihan ini emak-emak dan UMKM bisa berdiri sendiri, menciptakan ekonomi sendiri, dan pendapatan semakin maju.

Harapannya nanti emak-emak dan UMKM bisa berdiri sendiri, menciptakan ekonomi sendiri, pendapatan makin maju, katanya.

Salah satu perwakilan emak-emak Sri Harsini juga merasa sangat terbantu dengan pelatihan yang di gelar. Katanya, ilmu yang diperoleh pada kegiatan tersebut sangat bermanfaat sehingga emak-emak dapat berfikir lebih jauh dan bisa meningkatkan ekonomi kedepannya.

Selain pelatihan, kata Sri lagi, masyarakat juga datang untuk mendukung menyatakan dukungan untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2024.

Mereka berharap, dengan Sandiaga yang selama ini terbukti mampu berkontribusi pada pengembangan UMKM, maju menjadi presiden maka ekonomi akan stabil dan masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan.

Kita berharap kalau Pak Sandi jadi presiden bisa mewujudkan masyarakat kecil dengan menstabilkan ekonomi, membuat ekonomi lebih baik dan kita tidak kekurangan sandang pangan sehingga kita tidak takut ekonomi yang sulit, demikian Sri.


https://politik.rmol.id/read/2022/05/30/535335/emak-emak-for-sandi-gelar-pelatihan-umkm-untuk-tingkatkan-taraf-ekonomi-masyarakat-bandung

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/05/30/535335/emak-emak-for-sandi-gelar-pelatihan-umkm-untuk-tingkatkan-taraf-ekonomi-masyarakat-bandung
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
companies WhatsApp,
ministries kemenparekraf,
topics Pilpres 2024,
products UMKM,
places JAWA BARAT,
cities bandung,