Relawan di Bandung Gelar Pelatihan Sembari Deklarasi Dukung Sandiaga

  • 30 Mei 2022 20:09:40
  • Views: 3

Bandung: Relawan yang tergabunug dalam Emak-Emak For Sandi Kabupaten Bandung menggelar pelatihan untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Mereka juga melakukan deklarasi dukungan untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 
 
Kita berharap kalau Pak Sandi jadi presiden bisa membuat ekonomi lebih baik dan kita tidak kekurangan sandang pangan, kata salah satu peserta pelatihan, Sri Harsini, di Bandung, Jawa Barat, Senin, 20 Mei 2022.
 
Dia mengaku sangat terbantu dengan pelatihan yang digelar relawan. Sri mengatakan ilmu yang didapat sangat bermanfaat dan diharapkan bisa meningkatkan pendapatannya kelak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Emak-Emak For Sandi Bandung Rodiah menjelaskan pihaknya melatih mak-mak dan pelaku UMKM membuat minuman segar yang punya nilai jual, milkshake strawberi. Pihaknya sengaja memilih strawberi karena cukup melimpah di Bandung. 
 
Baca: Jelang G20, Sandiaga Uno Ingatkan 4AS
 
Supaya mak-mak bisa meningkatkan taraf ekonomi, bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang kemarin sempat kena pandemi, ibu-ibu banyak yang menganggur dan sekarang maju, bangkit lagi untuk meningkatkan ekonomi, kata Rodiah, dalam keterangannya, Senin, 30 Mei 2022.
 
Rodiah berharap dengan pelatihan ini mak-mak dan UMKM bisa berdiri sendiri. Kemudian menciptakan ekonomi dan meningkatkan pendapatan mak-mak di Bandung.
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/eN4Gr9WK-relawan-di-bandung-gelar-pelatihan-sembari-deklarasi-dukung-sandiaga

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/eN4Gr9WK-relawan-di-bandung-gelar-pelatihan-sembari-deklarasi-dukung-sandiaga
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
ministries kemenparekraf,
products UMKM,
places JAWA BARAT,
cities bandung,