Polda Metro Jaya Buru Rombongan Pemotor Konvoi Bawa Atribut Khilafah di Cawang

  • 30 Mei 2022 18:48:21
  • Views: 12

Suara.com - Polda Metro Jaya akan memburu pengemudi motor yang melakukan konvoi dengan membawa atribut Khilafah. Sebab, tindakan disebut dinilai tidak dibenarkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku.

Karena hal ini tidak sesuai dengan ketentuan peraturan dan juga apa yang menjadi ketentuan di dalam perundang-undangan kita bahwa bangsa Indonesia ini bukan berdasarkan khilafah, kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Kekinian, kata Zulpan, pihaknya tengah mengidentifikasi kendaraan yang digunakan oleh para pelaku. Setelah teridentifikasi, selanjutnya penyidik akan melayangkan surat panggilan pemeriksaan.

Baca Juga: Sebut Fahri Calon Bintara Lolos Tes Buta Warna karena Baca Buku, Polda Metro: Dia Menghafal, Bukunya Memang Dijual Bebas

Tentunya kami dalam hal ini akan memberikan edukasi terhadap mereka agar tidak menyimpang seperti ini, katanya.

Viral
Viral aksi konvoi sepeda motor bawa atribut berupa bendera dan poster Khilafah di media sosial. (Instagram)

Viral

Aksi konvoi ini sebelumnya viral di media sosial. Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter, @Miduk17.

Dalam keterangannya disebut terjadi di Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu (29/5/2022) kemarin pagi.

Pak @mohmahfudmd @DivHumas_Polri mengapa konvoi ini dibiarkan? Bukankah negara ini sudah sepakat jika Kilafah adalah gerakan TERLARANG? Cawang, 29 Mei 2022 pkl 09.14 WIB, tulis akun @Miduk17 seperti dikutip suara.com, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: Viral Siswa Bintara Raih Peringkat 35 Tapi Gagal Masuk Polri, Polda Metro Sebut Fahri Buta Warna Parsial

Dalam video terlihat, peserta konvoi membawa bendera Khilafah. Selain itu mereka juga membawa poster bertuliskan 'Sambut Kebangkitan Islamiyah' dan 'Jadilah Pelopor Penegak Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah'.


https://www.suara.com/news/2022/05/30/182554/polda-metro-jaya-buru-rombongan-pemotor-konvoi-bawa-atribut-khilafah-di-cawang

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/30/182554/polda-metro-jaya-buru-rombongan-pemotor-konvoi-bawa-atribut-khilafah-di-cawang
Tokoh





Graph

Extracted

persons Endra Zulpan, Fahri Hamzah,
companies Instagram, Twitter,
ministries Polda Metro Jaya,
products PKL,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Cawang,
transportations sepeda,