Ajukan Yellow Notice Anak Ridwan Kamil, Polri Tunggu Informasi Terbaru Kepolisian Swiss

  • 30 Mei 2022 18:48:53
  • Views: 55

Liputan6.com, Jakarta - Polri telah mengajukan surat permohonan pencarian orang hilang atau Yellow Notice ke Interpol Swiss untuk anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang karena hanyut di Sungai Aare di Kota Bern, Swiss.

Langkah atase kepolisian Kombes Ade, atase kepolisian itu berada di Jerman, negara yang paling dekat dengan Swiss, sudah menghubungi Polisi Swiss, termasuk Polisi Perairan Swiss, kemudian tim SAR yang ada di Swiss, untuk memberikan informasi dan tentu juga operasi terhadap pencarian korban, tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022).

Menurut Ahmad, Yellow Notice disampaikan oleh Polri melalui Div Hubinter, dalam hal ini Sekretaris NCB Interpol Indonesia kepada Interpol Pusat Lyon dan Bern di Swiss.

Nanti kita tunggu updatenya perkembangan informasi dari Interpol Bern di Swiss, kata Ahmad.

Presiden Joko Widodo turut menyampaikan empati kepada keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang saat ini masih mencari anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang karena hanyut di Sungai Aare di Kota Bern, Swiss.

Duka cita diketahui disampaikan Presiden langsung ke Gubernur Ridwan Kamil melalui sambungan telepon. Hal itu disampaikan perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman.

Atas nama keluarga besar, Elpi menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya pada Presiden yang turut memberikan atensi pada cobaan keluarga besarnya.

Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak dan sebesar-besarnya kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan atensi. Presiden sudah berkomunikasi langsung dengan Kang Emil melalui sambungan telepon ke Swiss, kata Elpi pada jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (30/5/2022).

Menurut Elpi, presiden sebagai kepala negara, kepala pemerintahan, berarti merepresentasikan dari seluruh warga Indonesia. Hal tersebut sangat berarti bagi keluarga besar yang sampai saat ini masih menanti kehadiran Emmeril atau Eril kembali ke tengah keluarga mereka.

(Hadirnya dukungan Presiden) ini membesarkan hati kami selaku keluarga dalam menjalani musibah ini,ucapnya.

Selain itu, Elpi pun menghaturkan terima kasih kepada Duta Besar beserta jajaran KBRI di Swiss. Terima kasih juga ditujukan kepada warga Jabar maupun masyarakat Indonesia yang senantiasa mendoakan Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang masih sampai sekarang menyampaikan rasa simpati, doa, dan dukungannya. Kami tidak bisa membalasnya, kecuali Allah lah sebaik-baiknya pemberi balasan, ucapnya.

Ratusan warga dan santri di Majalengka menggelar doa bersama atas hilangnya anak dari Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang terseret arus Sungai Aare di Swiss. Warga berharap Eril segera ditemukan.


https://www.liputan6.com/news/read/4974528/ajukan-yellow-notice-anak-ridwan-kamil-polri-tunggu-informasi-terbaru-kepolisian-swiss

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4974528/ajukan-yellow-notice-anak-ridwan-kamil-polri-tunggu-informasi-terbaru-kepolisian-swiss
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Ramadhan, joko widodo, Ridwan Kamil,
companies ADA,
ministries Mabes Polri, Polisi, Tim SAR,
events Ramadhan,
fasums Gedung Sate,
nations Indonesia, Jerman, Swiss,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, Sumatera Utara,
cities bandung, Bern,