Santai Tanggapi Ilham Arief Sirajuddin Pindah ke Golkar, Demokrat: Itu Hak Seseorang

  • 30 Mei 2022 18:49:14
  • Views: 8

Suara.com - Politisi senior Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang memutuskan hengkang dari Partai Demokrat menuju Partai Golkar ramai jadi perbincangan.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (Kepala BPOKK) Demokrat, Herman Khaeron, mengatakan, keinginan IAS yang akan bergabung ke Golkar hal itu dianggap sebagai hak seseorang.

Pak Ilham kan sudah mendeklarasikan diri ke Golkar sehari setelah pelantikan Pak Ni’matullah, bagi kami itu hak seseorang, kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Ia mengatakan, Demokrat sendiri sebenarnya sudah berupaya memberikan tempat bagi IAS. Hal tersebut juga sudah ditawarkan langsung ke IAS.

Baca Juga: Selain PKS, Golkar Sebut Koalisi Indonesia Bersatu Terbuka Ajak NasDem dan Demokrat Bergabung

Kami juga sudah berupaya untuk menyediakan tempat di Demokrat, apalagi kan istrinya sebagai anggota DPR RI Fraksi Demokrat, oleh karenanya ada tempat yang ditawarkan, tuturnya.

Selain itu, Herman juga mengungkap saat Ni’matullah dilantik sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel masih menyebutkan IAS masuk dalam struktur.

Kendati begitu, menurut Demokrat akan menghormati jika IAS benar-benar merapat ke Golkar. Menurutnya, hal itu merupakan hak seseorang.

Herman memastikan hingga kekinian pihaknya belum menerima surat resmi kepindahan IAS ke Golkar.

Sampai saat ini tidak ada, mungkin deklarasi itu bentuk perpindahan mungkin, tandasnya.

Baca Juga: Ingin Pilpres 2024 Minimal Diikuti 3 Paslon, Ketum PAN Ajak PKS Gabung Koalisi Indonesia Bersatu

Pelantikan Ketua DPD Demokrat Sulsel


https://www.suara.com/news/2022/05/30/180619/santai-tanggapi-ilham-arief-sirajuddin-pindah-ke-golkar-demokrat-itu-hak-seseorang

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/30/180619/santai-tanggapi-ilham-arief-sirajuddin-pindah-ke-golkar-demokrat-itu-hak-seseorang
Tokoh



Graph

Extracted

persons Herman Khaeron,
companies ADA,
ministries DPD, DPR RI, Fraksi Demokrat,
parties Demokrat, Golkar, Nasdem, PAN, PKS,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, SULAWESI SELATAN,
cities Senayan,