Jadi Ketua Demokrat Jember, Try Sandi Targetkan Kursi Pimpinan DPRD

  • 30 Mei 2022 18:21:27
  • Views: 10

Jember (beritajatim.com) – Try Sandi Apriana terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Jember, Jawa Timur. Targetnya dalam Pemilihan Umum 2024 adalah merebut kursi pimpinan DPRD Jember.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Try Sandi Apriana adalah calon tunggal Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jember periode 2022-2027. Dia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang IV serentak DPC Partai Demokrat seluruh Jawa Timur yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur, di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jumat (27/5/2022) kemarin.

“Setelah terpilih, agenda terdekat adalah konsolidasi partai. Kami merapikan kepengurusan, karena banyak yang masih kosong di kepengurusan cabang maupun anak cabang. Ada beberapa kepengurusan anak cabang yang berstatus pelaksana tugas dan ada yang tak memiliki ketua, kata Sandi, Senin (30/5/2022).

Sandi berencana akan melengkapi semua personel hingga tingkat ranting. Lengkapnya kepengurusan ini akan membantu Demokrat memenangi Pemilu 2024. “Yang jelas Partai Demokrat dalam Pemilu 2024 harus menjadi pemenang untuk bisa menempati kursi pimpinan DPRD Kabupaten Jember, kata pria yang juga legislator DPRD Jember ini.

Try Sandi akan menonjolkan suasana kekeluargaan dalam mengelola partai. “Semua acara atau acara sosial kemanusiaan kita junjung tinggi. Sebagai kader Demokrat kita harus hadir dan dekat dengan rakyat. Memang itu tujuannya. Selama ini partai dianggap jauh dari masyarakat, katanya.

Sandi menegaskan, harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat. “Itu motto kami, katanya.

Sandi lantas melakukan otokritik terhadap Demokrat Jember. “(Pengurus) Demokrat sekarang masih banyak yang belum terjun ke lapangan. Ini harus diselesaikan. Terjun ke lapangan akan menjadi poin tersendiri di mata masyarakat, katanya.

Dalam dua kali pemilu, yakni 2014 dan 2019, Demokrat hanya berhasil menduduki dua kursi di DPRD Jember. “Ini artinya elektabilitas di Jember masih sangat kurang. Elektabilitas ini yang akan kami naikkan dengan bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat dan masyarakat. Bahkan kami akan menerapkan door-to-door campaign (kampanye dari rumah ke rumah), kata Sandi.

Ini sesuai dengan dua visi besar Sandi, yakni memperkuat kapabilitas dan eksistensi Partai Demokrat Jember sebagai partai politik yang kuat, solid, dan berintegritas; dan memperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat Jember. “Insya Allah amanah ini akan saya laksanakan lebih baik lagi dan dapat memenuhi target partai di pemilu yang akan datang, katanya. [wir/ted]


https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/jadi-ketua-demokrat-jember-try-sandi-targetkan-kursi-pimpinan-dprd/

Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/jadi-ketua-demokrat-jember-try-sandi-targetkan-kursi-pimpinan-dprd/
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Google,
ministries DPRD,
parties Demokrat,
topics haji, Pemilu 2024,
fasums Asrama Haji Sukolilo,
places JAWA TIMUR,
cities Jember, Surabaya,