Tangan Koalisi Indonesia Bersatu Terbuka untuk PKS, PD, dan NasDem

  • 30 Mei 2022 17:24:06
  • Views: 12

Jakarta -

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily bicara soal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap terbuka bagi partai lain. Ace menyebutkan tangan KIB terbuka untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, dan Partai Demokrat (PD), gabung koalisi.

Ya sekarang kita posisinya tentu saya kira semua sudah tahu KIB diinisiasi oleh tiga parpol dan kita terbuka termasuk kepada PKS, termasuk kepada Partai Demokrat gitu ya, termasuk kepada partai-partai yang lain seperti NasDem, kata Ace ditemui di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Ace menyebutkan hal tersebut melihat KIB bersifat inklusif. Sehingga, KIB menerima partai lain untuk ikut bergabung bersama dengan Golkar, PAN, dan PPP.

Ya KIB sangat terbuka dann itu juga disampaikan Pak Airlangga sebagai Ketum Partai Golkar bahwa memang KIB sifatnya masih inklusif, jelas Ace.

Lebih lanjut, Ace mengatakan suatu koalisi haruslah dibangun berdasarkan kesamaan pandangan. Hal itu, kata Ace, agar tidak mudah terjadi perpecahan dalam koalisi tersebut.

Koalisi tentu harus dibangun berdasarkan atas kesamaan pandangan, kesamaan platform, sehingga ketika kita melangkah tentu tidak ada perbedaan-perbedaan yang prinsipil sehingga koalisi ini menjadi mudah terpecah, ujarnya.

PAN Ajak PKS Gabung KIB

Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sebelumnya hadir di acara Harlah ke-20 PKS yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Dalam pidato kebangsaannya, Zulhas mengajak PKS bergabung ke KIB.

Ihwalnya, Zulhas berbicara soal situasi politik nasional yang dinilai tak produktif lantaran Pilpres 2019 hanya menampilkan dua poros koalisi. Zulhas berharap poros koalisi yang muncul lebih beragam di Pilpres 2024 mendatang.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:


https://news.detik.com/berita/d-6102340/tangan-koalisi-indonesia-bersatu-terbuka-untuk-pks-pd-dan-nasdem

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6102340/tangan-koalisi-indonesia-bersatu-terbuka-untuk-pks-pd-dan-nasdem
Tokoh





Graph

Extracted

persons Tubagus Ace Hasan Syadzily, Zulkifli Hasan,
companies ADA,
parties Demokrat, Golkar, Nasdem, PAN, PKS, PPP,
topics Pilpres 2024,
fasums Istora Senayan, Kompleks Parlemen Senayan,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,