Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Warganet Indonesia Beri Rating Buruk untuk Sungai Aare

  • 30 Mei 2022 17:11:15
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian anak Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz masih terus dilakukan. Emmeril sendiri dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss saat sedang berenang di sungai tersebut.

Dari informasi resmi terbaru Kementerian Luar Negeri, Ridwan Kamil juga mengikuti secara langsung proses pencarian putranya tersebut. Pencarian intensif dilakukan dengan kapal dan drone di beberapa lokasi kritis di sepanjang Sungai Aare.

Peristiwa ini pun jelas menyorot perhatian warganet yang ada di Indonesia. Banyak dari mereka yang memberikan dukungan dan doa agar Eril--nama panggilan Emmeril--bisa segera ditemukan.

Banjir dukungan dan doa pun diberikan pada akun pribadi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di media sosial. Namun yang membedakan, ada beberapa warganet ternyata memberikan komentar dan dukungannya melalui informasi di Google Maps.

Tidak hanya itu, berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (29/5/20220), ternyata ada sejumlah warganet yang memberikan review buruk berupa bintang satu ke laman ulasan Sungai Aare di Google Maps.

Hal ini diketahui dari pemberian rating bintang satu yang dilakukan oleh beberapa akun dengan nama Indonesia. Pemberian rating itu pun diberikan dalam kurun waktu baru-baru ini.

Selain membanjiri dengan rating buruk, sejumlah warganet tersebut juga memberikan komentar mengenai sungai tersebut. Beberapa di antaranya menyebut sungai tersebut tidak ramah wisatawan, berbahaya, serta menyeramkan.

Ada beberapa komentar yang sebenarnya tidak berhubungan dengan sungai tersebut. Akibat banyaknya ulasan buruk, beberapa warganet menyebut tindakan tersebut tidak relevan sama sekali.

Tidak sedikit pula yang mengkritik tindakan memberikan ulasan buruk itu salah alamat dan tidak sepatutnya dilakukan. Sebab, cara seperti ini malah membuat citra warganet Indonesia buruk.

Oleh sebab itu, dari pantauan terkini, kami juga melihat ada akun warganet dengan nama Indonesia yang memberikan rating lima dan menyebut aksi memberi rating rendah di laman informasi Sungai Aare tidak tepat.

Yang menarik, kami juga sempat melihat beberapa akun dengan nama Swiss yang ikut meramaikan laman review tersebut dan memberikan rating lima di lokasi Sungai Aare. Meski tidak langsung mengomentari ulasan buruk soal sungai, sejumlah akun tersebut berkomentar lokasi sungai Aare terbilang aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Ridwan Kamil terlihat tetap tenang dan tegas saat berita mengenai putranya Eril terseret arus di sungai Aare, Bern, Swiss. Saat itu, Kang Emil tengah berada di kunjungan kerja pemerintah provinsi Jawa Barat di London dan Oxford, Inggris.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4973740/anak-ridwan-kamil-belum-ditemukan-warganet-indonesia-beri-rating-buruk-untuk-sungai-aare

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4973740/anak-ridwan-kamil-belum-ditemukan-warganet-indonesia-beri-rating-buruk-untuk-sungai-aare
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA, Google, WhatsApp,
ministries Kementerian Luar Negeri, Kemlu,
institutions Oxford,
topics Banjir,
nations Indonesia, Inggris, Swiss,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bern, London,