Viral Spanduk Dukungan Jadi Capres, Firli Bahuri Duga Ada yang Sengaja Sebar Provokasi

  • 30 Mei 2022 16:55:51
  • Views: 8

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belum lama ini beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan spanduk berisi dukungan kepada Ketua KPK Firli Bahuri untuk menjadi calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Dalam spanduk itu terdapat foto Firli Bahuri dan tulisan Dukung Indonesia Bersih. Ada juga spanduk yang bertuliskan Kami Butuh Presiden yang Getol Berantas Korupsi. Firli Bahuri untuk Indonesia.

Menanggapi hal itu, Ketua KPKF Firli Bahuri menegaskan bahwa spanduk itu bukan atas inisiatifnya. Ia mengaku tidak tahu asal usul spanduk tersebut.

Soal Koalisi Pilpres, Surya Paloh Tak Ingin NasDem Buru-buru

Sesungguhnya sekali lagi saya ingin menegaskan bahwa spanduk itu sama sekali saya tidak tahu dan tidak ada inisiatif apapun yang datang dari saya dan saya tidak memahami bagaimana ia bisa muncul, ujar Firli melalui akun Twitter @firlibahuri, Minggu (29/5/2022).

Firli menduga ada sejumah kelompok yang sengaja menyebarkan provokasi terhadap dirinya. Ia menegaskan bahwa posisinya sebagai penegak hukum tidak boleh berpolitik.

Padahal saya sudah berulang kali tegaskan bahwa saya adalah penegak hukum yang sama sekali tidak boleh berpolitik, ucapnya.

Ia juga menduga masyarakat tidak tahu bagaimana cara menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu masyarakat, kata dia, menyuarakan pendapatnya melalui spanduk.

Memang di sebagian spanduk itu sebenarnya tidak ada kalimat atau kata-kata tentang saya sebagiannya. Artinya mungkin saja mereka hanya menghendaki siapa pun yang bisa memberantas korupsi itulah orang yang mereka ingin calonkan, pungkasnya.

Arief Poyuono Sinyalir Jokowi Tidak Sreg Ganjar Nyapres


https://www.jitunews.com/read/150047/viral-spanduk-dukungan-jadi-capres-firli-bahuri-duga-ada-yang-sengaja-sebar-provokasi

Sumber: https://www.jitunews.com/read/150047/viral-spanduk-dukungan-jadi-capres-firli-bahuri-duga-ada-yang-sengaja-sebar-provokasi
Tokoh









Graph

Extracted

persons Arief Poyuono, Firli Bahuri, joko widodo, Surya Paloh,
companies ADA, Twitter,
ministries KPK,
parties Nasdem,
topics Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases korupsi,