Takut Tawuran Antarwarga di Petamburan Pecah Lagi, Pedagang: Apa Saja Ditumpukin, Samurainya Panjang

  • 30 Mei 2022 16:48:33
  • Views: 13

Suara.com - Pedagang yang berjualan di Pasar Pintu Air Petamburan berharap agar insiden tawuran antarwarga tidak terjadi lagi. Kemarin, Minggu (29/5/2022) dini hari, dia kelompok warga terlibat bentrok di kawasan Jalan Petamburan 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dua kelompok warga tersebut saling serang menggunakan petasan hingga botol kaca. Dalam kasus ini, sejumlah pelaku tawuran pun telah ditangkap oleh jajaran Polsek Metro Tanah Abang.

Harapan saya mah tawuran tidak ada lagi. Biar jualan aman dan nyaman, kata pedagang bernama Katimun (50) saat dijumpai di lokasi kejadian, Senin (30/5/2022).

Saat bentrokan pecah, kebetulan para pedagang belum membuka lapak dagangannya. Rata-rata, para pedagang baru mulai berjualan sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Tawuran Remaja Kembali Marak di Makasar, Warga Resah: Setiap Malam Minggu

Meski demikian, Katimun juga was-was kalau insiden tawuran terjadi saat para pedagang mulai berjulan. Terkadang, Katimum kerap berbelanja untuk dijual kembali sekitar pukul 00.00 WIB.

Takutnya kejadian terjadinya pas pedagang lagi jualan. Saya tuh kalau habis belanja kelar jam 12 malam kadang takut. Kalau tawuran kan apa saja di-timpuk-timpukin. Samurainya panjang waktu sebelumnya saya lihat, jelas dia.

Sisa Pecahan Botol

Pantauan Suara.com di lokasi, kawasan yang menjadi arena bentrok itu merupakan perbatasan antara Kelurahan Petamburan dan Kelurahan Bendungan Hilir. Adapun perbatasan dua kecamatan itu merupakan perlintasan kereta api.

Kalau infonya orang sana (Benhil) dan sana (Petamburan). Jadi tengah-tengahnya di sini, Pasar, kata seorang pedagang ayam potong bernama Adi Putra (40).

Baca Juga: Tawuran di Petamburan Jakpus, Warga Saling Lempar Botol dan Petasan, 11 Remaja Diamankan

Adi menyampaikan, saat bentrkan pecah, para pedagang yang berjualan di Pasar Pintu Air Petamburan belum membuka lapaknya. Memasuki Minggu pagi hari, Adi mendapati banyak bekas pecahan botol dan kaca di lokasi kejadian.


https://www.suara.com/news/2022/05/30/155742/takut-tawuran-antarwarga-di-petamburan-pecah-lagi-pedagang-apa-saja-ditumpukin-samurainya-panjang

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/30/155742/takut-tawuran-antarwarga-di-petamburan-pecah-lagi-pedagang-apa-saja-ditumpukin-samurainya-panjang
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
organizations API,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Bendungan Hilir, Makasar, Petamburan, Serang, Tanah Abang,
cases Tawuran,
animals Ayam,