AMPHURI Sebut Kesiapan Pemberangkatan Haji 2022 Sudah 85 Persen

  • 30 Mei 2022 16:08:52
  • Views: 19

IDXChannel - Sekjen DPP AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggaraan Haji dan Umroh Republik Indonesia) Farid Al Jawi mengatakan, kesiapan pemberangkatan haji 2022 baik pemberangkatan haji leguler, haji plus atau haji ONH plus maupun haji furoda sudah hampir sempurna. 

Secara global pelaksanaan terkait teknis menuju keberangkatan haji sudah mencapai 85 persen, ujarnya dalam Market Review di IDXChannel, Senin (30/5/2022).

Terkait kesiapan tersebut, Farid menjelaskan bahwa pihaknya dan pemerintah sudah memberangkatkan tim advance dan tahapan pelunasan sudah selesai. 

Kami dan pemerintah sudah memberangkatkan tim advance dan menyiapkan posko di Arab Saudi terkait dengan layanan haji plus, katanya.

Farid mengatakan saat ini yang perlu dikerjakan ialah terkait dengan elektronik haji. hal tersebut berkaitan dengan penginputan semua data yang ada di Indonesia kepada sistem pemerintahan Arab Saudi. 

Hal ini terkait dengan akomodasi, transportasi, jumlah jama'ah dan lain-lain, katanya. Terkait dengan penggunaan sistem elektronik tersebut, Farid mengatakan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. 

Sampai saat ini tidak ada kendala, dan mudah- mudahan ini menjadi barometer kepada pihak Arab Saudi untuk memberikan kepercayaan untuk tahun depan memberangkatkan jemaah haji dengan kuotan penuh, pungkasnya. 

(SAN)


https://www.idxchannel.com/syariah/amphuri-sebut-kesiapan-pemberangkatan-haji-2022-sudah-85-persen

Sumber: https://www.idxchannel.com/syariah/amphuri-sebut-kesiapan-pemberangkatan-haji-2022-sudah-85-persen
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, MNC,
organizations Amphuri,
religions Islam,
topics haji, Penyelenggaraan Haji, umroh,
events Ibadah Umroh,
products Syariah,
nations Arab Saudi, Indonesia,