Lewat jalur ekstrem, puluhan bus pariwisata di Majalengka dilakukan ramchek 

  • 30 Mei 2022 15:40:49
  • Views: 6

Elshinta.com - Puluhan bus Pariwisata di Kabupaten Majalengka dilakukan ramchek kendaraan, untuk antisipasi kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Majalengka, ramchek dilakukan mengingat kontur Majalengka banyak pegunungan dengan medan berbahaya.

Antisipasi kecelakaan lalu lintas yang sering dialami bis pariwisata saat membawa.wisatawan, polres Majalengka dan Dinas Perhubungan melakukan ramchek terhadap 55 kendaraan Bis Pariwisata Metropolitan yang berlokasi di Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

Kepala Bagian Operasi Lantas Polres Majalengka, IPDA Tony Mardianto menjelaskan dari hasil pemeriksaan petugas, seperti tanda-tanda keselamatan dan lainnya dalam kondisi bagus.

Kita sudah cek hasilnya, semua dalam kondisi bagus seperti ban, rem dan tanda keselamatan lainnya, ungkap Tony, Senin (30/5), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Enok Carsinah.

Sementara hasil temuan lainnya, kata dia dari sekitar 100 sopir bus pariwisata, ditemukan dua sopir belum melakukan perpanjangan SIM. 

Namun dari hasil temuan, hanya ditemukan sopir yang belum melakukan perpanjangan SIM, dan sudah kita arahkan aga segera melakukan perpanjangan, ungkapnya.

Tony juga mengatakan, kontur Majalengka yang terdapat wilayah pegunungan menjadi satu alasan dilakukan ramchek selain memang sudah merupakan kegiatan berkala. 

Selain itu ramchek juga dilakukan karena memang melihat kontur Majalengka yang memilki Medan jalan naik dan turun, sehingga Kita antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalin dan tidak membahayakan penumpang, pungkas Tony.

Sementara manager PT PO Metropolitan Jaya Raya, Endang Mulyana mengatakan terdapat sekitar 55 bus pariwisata yang beroperasi dengan sopir sebanyak 100 orang. 


https://elshinta.com/news/269586/2022/05/30/lewat-jalur-ekstrem-puluhan-bus-pariwisata-di-majalengka-dilakukan-ramchek 

Sumber: https://elshinta.com/news/269586/2022/05/30/lewat-jalur-ekstrem-puluhan-bus-pariwisata-di-majalengka-dilakukan-ramchek 
Tokoh

Graph

Extracted

products SIM,
places JAWA BARAT, Sumatera Utara,
cases kecelakaan,