Menkes RI akan Lepas PPIH Bidang Kesehatan Besok

  • 30 Mei 2022 15:15:34
  • Views: 12

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelaksanaan ibadah haji semakin dekat, berbagai persiapan juga telah dilakukan oleh pemerintah termasuk penyiapan sumber daya manusia yakini Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Bidang Kesehatan (PPIH Bidang Kesehatan).

Nantinya, petugas ini akan berperan menangani kesehatan Jemaah Calon Haji atau JCH Indonesia selama melaksanakan ibadah haji tahun 1443H/2022M.

PPIH Arab Saudi Bidang Kesehatan Tahun 1443H/2022M ini telah mendapatkan pelatihan dan akan diberikan arahan dan dilakukan pelepasan keberangkatannya oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

JCH-Indonesia-Puskes-Haji-2.jpgKegiatan pelatihan PPIH bidang kesehatan sebelum pelaksanaan di Arab Saudi. (FOTO: Instagram Puskes Haji Kemenkes) 

Menkes Budi Gunadi Sadikin dijadwalkan akan memberikan arahan dan melakukan pelepasan kepada PPIH bidang kesehatan ini di lapangan upacara Kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Jakarta, sekitar pukul 06.30 WIB pada Selasa (31/5/2022) besok.

“Mengingat pentingnya pertemuan tersebut, dimohon hadir tepat waktu dan memakai seragam Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Tahun 1443H/2022 M,“ bunyi surat yang dikeluarkan pada 27 Mei 2022 dan ditandatangani secara digital oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji (Kapuskes) Kemenkes, Budi Sylvana yang berada dalam akun instagram Pusat Kesehatan Haji pada Senin (30/5/2022).

Dalam surat tersebut dijelaskan kegiatan akan berlangsung secara hybrid. Untuk seluruh PPIH Bidang Kesehatan Daerah Kerja (Daker) Madinah dan Bandara akan dilakukan secara offline dan untuk seluruh PPIH bidang kesehatan Daker Makkah akan dilangsungkan secara online (daring). (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/411529/menkes-ri-akan-lepas-ppih-bidang-kesehatan-besok

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/411529/menkes-ri-akan-lepas-ppih-bidang-kesehatan-besok
Tokoh



Graph

Extracted

persons Budi Gunadi Sadikin,
companies Google, Instagram, Telegram,
ministries Kemenkes,
topics haji,
events Ibadah Haji,
nations Arab Saudi, Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Madinah,