Sempat Naik ke Level 2, Kota Pasuruan Kembali PPKM Level 1 Pekan Ini

  • 30 Mei 2022 14:23:34
  • Views: 13

Pasuruan (beritajatim.com) – Sempat meningkat ke level 2 PPKM, status Kota Pasuruan akhirnya ditetapkan level 1 pekan ini. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya warga Kota Pasuruan melakukan vaksinasi booster.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Walikota Pasuruan, Saifulah Yusuf, memastikan turunnya status ini akibat sadarnya masyarakat terhadap vaksin. Saat PPKM level dua, hanya 13 persen warga yang melakukan vaksinasi booster.

“Saat ini sudah 30 persen warga sudah melakukan vaksin booster, sebelumnya hanya 13 persen warga yang melakukan vaksin booster. Sudah naik lebih dari 15 persen selama satu minggu ini, kata Gus Ipul, Senin (30/05/2022).

Gus Ipul juga menggalakkan jemput bola vaksinasi dengan mendatangi rumah warga alias door-to-door. Sehingga masyarakat bisa langsung melaksanakan vaksin booster.

Tak hanya itu dia juga mengintruksikan bagi para pegawai negeri sipil Kota Pasuruan untuk melakukan vaksin. Sehingga pada kurun waktu satu minggu warga yang sudah melakukan vaksin mencapai 30 persen.

“Kami genjot vaksinansi dengan cara door-to-door ke setiap rumah warga. Kami juga galakkan di kader lingkungan dan keluarga berencana untuk melakukan vaksin, lanjutnya.

Gus Ipul juga menjelaskan bahwa terdapat dua layanan umum vaksin booster di Kota Pasuruan. Diantaranya di Mall Poncol dan rumah vaksin.

Gus Ipul juga mengatakan setiap harinya terdapat kurang lebih 50 warga yang melakukan vaksin di mall Poncol. Sedangkan di Rumah Vaksin, warga juga tetap terus berdatangan untuk melakukan vaksinasi. (ada/beq)


https://beritajatim.com/peristiwa/sempat-naik-ke-level-2-kota-pasuruan-kembali-ppkm-level-1-pekan-ini/

Sumber: https://beritajatim.com/peristiwa/sempat-naik-ke-level-2-kota-pasuruan-kembali-ppkm-level-1-pekan-ini/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Saifullah Yusuf,
companies ADA, Google,
topics PPKM, vaksin booster,
events vaksinasi,
products vaksin,
places JAWA TIMUR,
cities Pasuruan,