Liburan ke Malang, Transportasi Ini Nyaman dan Terjangkau

  • 30 Mei 2022 14:18:33
  • Views: 6

JAKARTA, iNews.id- Berwisata bersama adalah aktivitas yang sangat ditunggu-tunggu setiap keluarga. Selain untuk eksplorasi keindahan alam, aktivitas ini juga bisa mendekatkan antaranggota keluarga. Tak heran, agar benar-benar berkualitas, kita memilih destinasi yang nyaman dan sesuai harapan.

Salah satu rekomendasi destinasi wisata keluarga adalah Kota Malang.  Kota Apel ini memiliki suasana yang asri dan sejuk. Selain itu, tersedia berbagai tempat wisata yang menarik dan mempesona seperti Kampung Warna Jodipan, Flora Wisata San Terra de Laponte,  Museum Angkut, Lembah Indah Malang, Bukit Nirwana dan masih banyak destinasi-destinasi yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi.

Untuk menjangkaunya pun sangat mudah. Salah satunya dengan kereta api. Meski terbilang jauh, dengan kereta api kita bisa menghemat waktu, nyaman, dan harga tiket cukup terjangkau.

Tak hanya itu, untuk mendapatkan Tiket Kereta Api sangat mudah. Salah satunya menggunakan platform e-Commerce  Tokopedia. Di e-commerce ini  Anda dapat memesannya kapan dan di manapun berada sesuaikan rencana liburan. Tidak perlu lagi mengantre di loket kereta api di Stasiun.

Untuk menuju Kota Malang Anda dapat memesan  tiket kereta Jakarta-Malang.  Ada sejumlah kereta yang melayani perjalanan Jakarta-Malang yang bisa dipilih di antaranya kereta api Jayabaya, kereta api kelas eksekutif ini melayani rute Jakarta-Malang. Kereta  berangkat dari Stasiun Pasar Senen sekitar pukul 13.00 WIB dan tiba di Kota Malang Kota Baru sekitar pukul 02.42 WIB. Sementara, pulangnya ke Jakarta berangkat dari Stasiun Malang pukul 11.45 WIB dan tiba di Jakarta pukul 01.43 WIB.

Kereta api Jayabaya melintasi dan  berhenti di enam stasiun, yaitu Stasiun Pasar Senen, Cikampek, Cirebon, Semarang Poncol, Surabaya Pasar Turi, Surabaya Gubeng, dan stasiun akhir stasiun Malang di Kota Baru.

Selain kereta api Jayabaya ada kereta api Gajayana jika ingin mencoba pengalaman naik kereta api ke Malang dengan pelayanan yang lebih eksklusif. Kereta api ekspres ini diberangkatkan dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Malang Kota Baru dan sebaliknya. Gajayana menempuh waktu perjalanan 14 jam 40 menit. Selain menawarkan kelas eksekutif, kereta Gajayana juga dirangkaikan dengan gerbong kelas luxury. 

Untuk yang berjiwa petualang, dapat memilih kereta Matarmaja cocok bagi kamu yang ingin berangkat ke Kota Malang dengan ongkos ekonomis. Kereta Matarmaja merupakan layanan kereta api kelas ekonomi yang menghubungkan Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Malang Kota Baru. Waktu yang ditempuh selama 16-16,5 jam.

Selain Matarmaja, jika ingin mencoba kereta api kelas ekonomi dapat menggunakan kereta api Majapahit. Kereta ini melintas Stasiun Semarang Tawang, kereta ini menghubungkan Stasiun Pasar Senen dengan Stasiun Malang Kota Baru. Kereta tersebut diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pada pukul 18.15 WIB dan tiba di Stasiun Malang Kota Baru pukul 10.05 WIB.

Itulah kereta api yang melayani rute Jakarta-Malang yang bisa menjadi pilihan untuk transportasi saat liburan ke Kota Apel. Agar lebih mudah mendapatkan tiket kereta api, bisa memesan melalui Tokopedia. Segera download untuk menikmati berbagai promo belanja, cashback, hingga melakukan cicilan di Tokopedia, ya. 

(CM)

Editor : Syarif Wibowo

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/travel/destinasi/liburan-ke-malang-transportasi-ini-nyaman-dan-terjangkau

Sumber: https://www.inews.id/travel/destinasi/liburan-ke-malang-transportasi-ini-nyaman-dan-terjangkau
Tokoh

Graph