Rute Baru KRL, Ini Kelebihan dan Kekurangannya bagi Penumpang

  • 30 Mei 2022 14:19:27
  • Views: 10

JAKARTA, iNews.id - PT KAI Commuter Indonesia melakukan perubahan rute perjalanan KRL (Kereta Rel Listrik) sejak Sabtu (28/5/2022). Hal itu banyak menimbulkan berbagai perspektif dari masyarakat terutama penumpang KRL.

Menurut pantauan di lokasi, tepat pada pukul 10.00 WIB para penumpang di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan masih sibuk melihat hilir mudik keberangkatan kereta api. Mereka terlihat kebingungan dengan adanya perubahan rute KRL. 

Perubahan rute tersebut banyak mendapatkan beragam respons dari para penumpang. Ada yang mengaku bingung, ada pula yang berharap agar ke depannya perubahan rute tersebut dapat dimaksimalkan. 

Sebenarnya awalnya mengira bakal lebih susah, tadinya kan ada arah Bogor ke Jakarta Kota, awalnya saya kira bakal penuh banget bakal desak-desakan, tapi ternyata pas turun biasa aja, ujar Tiara saat ditemui di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022). 

Lebih lanjut, menurut Tiara terdapat plus minus dari perubahan rute tersebut. Meski, kata Tiara masih belum terlihat adanya efek positif yang telah dihasilkan oleh adanya perubahan rute tersebut.

Minusnya sih sekarang jadi belum jelas stasiunnya juga jadi agak lama saja, kalau asalnya satu jam mau ke sana, sekarang jadi satu jam lebih, jadi harus berangkat lebih pagi, ucapnya. 

Plusnya belum ada sih, karena memang baru hari pertama juga di hari kerja, cuma sudah cukup terpadu sih, tuturnya. 

Sebelumnya, VP Corporate Secretary PT KAI Commuter Indonesia, Anne Purba mengatakan di hari ketiga perubahan rute ini jumlah penumpang lebih banyak dari dua hari sebelumnya Sabtu (28/5/2022) dan Minggu (29/5/2022).

Iya jadi kalau dibandingkan dengan hari Sabtu dan Minggu pasti hari ini lebih besar ya. Sampai pukul 07.00 WIB tadi, kami sudah melayani lebih dari 120.000 penumpang yang saat ini mungkin karena ada kebijakan juga untuk promosi 100 persen, kata Anne di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022).

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/rute-baru-krl-ini-kelebihan-dan-kekurangannya-bagi-penumpang

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/rute-baru-krl-ini-kelebihan-dan-kekurangannya-bagi-penumpang
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anne Purba, Kai,
companies ADA, Facebook, PT Kereta Api Indonesia, WhatsApp,
organizations API,
topics Listrik, Mudik,
products KRL,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Bogor, Manggarai,