Tak Perlu Antre, Tawaran Layanan Haji Furoda Jadi Solusi Jamaah

  • 30 Mei 2022 14:06:43
  • Views: 17

IDXChannel - Tahun ini, Indonesia dapat mengirimkan jemaah haji setelah dua tahun absen lantaran adanya pandemi Covid-19 yang melanda di berbagai belahan dunia. 

Sekjen DPP AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggaraan Haji dan Umroh Republik Indonesia) Farid Al Jawi mengatakan tahun ini Pemerintah Arab Saudi memberikan kesempatan bagi dunia, termasuk Indonesia untuk bisa melaksanakan ibadah haji walaupun kuotanya hanya 54 persen. 

Dalam mengatasi kuota yang diabatasi tersebut, Farid mengantisipasi dengan berbagai cara agar masyarakat dapat berangkat haji. 

Begitu banyak minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji tentunya ada beberapa  jalur yang digunakan untuk melaksanakan ibadah haji di luar kuota resmi pemerintah atau biasa disebut Furoda, ujarnya dalam Market Review di IDXChannel, Senin (30/5/2022). 

Farid menjelaskan Haji Furoda adalah haji mandiri yang didapatkan visanya dari pemerintah Arab Saudi secara resmi melalui mitra-mitranya yang ada di Indonesia yaitu agen travel yang memiliki izin khusus.

Terkait biaya perjalan haji furoda, Farid menjelaskan harga minimal yakni sekitar Rp250 juta. Menurutnya harga tersebut di desain karena tidak harus mengantre. 

Selain karena tidak harus mengantre, angka tersebut disesuaikan agar bisa memenuhi layanan standart haji plus, katanya. 

Farid menambahkan bahwa terkait fasilitas lainnya tersebut tergantung dari pihak travel dalam menservice jamaahnya. 

Untuk layanan lainnya, itu standar yang ditetapkan oleh pemerintah, sedangkan benefit lainnya nantinya dikembangkan sendiri oleh travel, katanya. Lebih lanjut Farid mengatakan bagi masyarakat yang memiliki rejeki lebih dan ingin berangkat haji tentu haji furoda merupakan pilihan yang bisa digunakanya.

Namun perlu diperhatikan masyarakat dalam melakukan haji Furoda adalah pastikan mereka mendaftarkan perusahaan travel yang memiliki memiliki izin haji dan kedua harus menggunakan visa haji, pungkasnya. 

(SAN)


https://www.idxchannel.com/syariah/tak-perlu-antre-tawaran-layanan-haji-furoda-jadi-solusi-jamaah

Sumber: https://www.idxchannel.com/syariah/tak-perlu-antre-tawaran-layanan-haji-furoda-jadi-solusi-jamaah
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, MNC, Visa,
organizations Amphuri,
religions Islam,
topics haji, Penyelenggaraan Haji, umroh,
events Ibadah Haji, Ibadah Umroh,
products Syariah,
nations Arab Saudi, Indonesia,
cases covid-19,