Terkini Bisnis: CPNS Mengundurkan Diri, MS Glow Sponsor Gresini Racing

  • 30 Mei 2022 14:04:41
  • Views: 13

TEMPO.CO, Jakarta -Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Senin siang, 30 Mei 2022 dimulai dengan jumlah calon pegawai negeri sipil atau CPNS yang mengundurkan diri sebanyak 100 orang.

Kemudian informasi anggota Komisi VI DPR RI Amin Ak menyatakan rencana pemerintah untuk mengaudit perusahaan produsen sawit pada Juni 2022, bila dilakukan dengan transparan dan tepat, berpotensi menurunkan harga minyak goreng.

Selain itu berita tentang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan keberhasilan MS Glow Men atau jenama produk perawatan kulit pria yang menjadi sponsor resmi tim MotoGP Gresini Racing merupakan hasil kolaborasi pelaku ekonomi kreatif. Berikut adalah ringkasan dari ketiga berita tersebut:

1. Jumlah CPNS yang Mengundurkan Diri Berkurang Jadi 100 Orang, Ini Penjelasan BKN

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat ada 100 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang mengundurkan diri per Jumat, 27 Mei 2022. Jumlah tersebut turun dibandingkan pekan lalu yang mencapai 105 orang.

Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Satya Pratama mengatakan instansi masih berusaha menggantikan peserta yang mundur sebelum Nomor Induk Pegawai (NIP)-nya ditetapkan.

Jadi memang bisa digantikan oleh peserta ranking di bawahnya. Namun, dengan catatan belum diajukan NIP-nya. Karena itu, angka yang mengundurkan diri turun minggu ini, ujar Satya kepada Tempo, Ahad, 29 Mei 2022.

Ia menuturkan jumlah CPNS yang mengundurkan diri hanya 0,1 persen dari seluruh pendaftar yang lulus tes seleksi calon aparatur sipil negara (CASN). Total CPNS 2021 yang lolos seleksi adalah 112.513 peserta.

Baca berita selengkapnya di sini.


https://bisnis.tempo.co/read/1596472/terkini-bisnis-cpns-mengundurkan-diri-ms-glow-sponsor-gresini-racing

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1596472/terkini-bisnis-cpns-mengundurkan-diri-ms-glow-sponsor-gresini-racing
Tokoh





Graph

Extracted

persons Amin Ak, Sandiaga Uno,
companies ADA,
ministries ASN, DPR RI, kemenparekraf, Komisi VI DPR,
topics CPNS,
events MotoGP,
places DKI Jakarta,
cities Denpasar,
brands MS Glow,