Hari Ke-4 Pencarian Eril, Tim SAR Swiss Telusuri Sungai Aare Gunakan Teropong Kedalaman

  • 30 Mei 2022 12:56:06
  • Views: 10

 

Perwakilan keluarga, Elpi Nazmuzaman menyampaikan, progres hari keempat pencarian Eril, tim SAR Swiss menggunakan perahu berisikan tiga orang, yang terdiri dari satu orang pengendali perahu, dan dua lainnya menggunakan teropong yang dapat melihat kedalaman sungai.

 

Pencarian kali ini rutenya zigzag. Otoritas Swiss juga memperkenankan pihak KBRI untuk berkoordinasi langsung dengan tim SAR dari jarak dekat, sehingga dapat berkomunikasi lebih intens, kata Elpi di Gedung Sate, Senin, 30 Mei 2022.

 

 

Hari Ke-4 Pencarian Eril, Tim SAR Swiss Telusuri Sungai Aare Gunakan Teropong Kedalaman

 

Tak hanya itu, Elpi juga mendapatkan laporan berupa foto dan video bahwa ada beberapa penyelam yang terun ke bawah permukaan air Sungai Aare dalam pencarian Eril ini.

 

Kemudian dalam pencarian kali ini melibatkan drone yang berteknologi khusus dengan jarak penerbangan rendah.

 

Di sesi terakhir pihak kepolisian melakukan koordinasi penyampaian evaluasi ide, mereka sanhat terbuka menerima masukan dari keluarga termasuk saran-saran dari Kang Emil mengenai titik-titik ataupun metode yang memungkinkan untuk dioptimalkan, ujarnya.

 

 

Mengutip dari laman kemlu.go.id, pencarian Eril di sepanjang sungai Aare, kota Bern, Swiss, berlanjut di hari keempat, dimulai di pagi hari pukul 09.00 waktu setempat, yang dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Maritim Bern. 

 

Pencarian di sesi pagi hari dilakukan dengan metode boat search dengan menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air. Area pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili.

 

Pada sesi sore, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde. Hingga pukul tujuh malam waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil.

 

 

Menurut Polisi Maritim, proses pencarian di hari keempat ini masih terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju. Pencarian akan kembali dilanjutkan besok pagi, Senin, 30 Mei 2022.

 

Upaya pencarian sendiri Eril oleh tim SAR Swiss melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone.

https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793492336/hari-ke-4-pencarian-eril-tim-sar-swiss-telusuri-sungai-aare-gunakan-teropong-kedalaman

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793492336/hari-ke-4-pencarian-eril-tim-sar-swiss-telusuri-sungai-aare-gunakan-teropong-kedalaman
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA, Google,
ministries Kemlu, Polisi, Tim SAR,
fasums Gedung Sate,
nations Swiss,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Bern,
cases kebakaran,