Inovasi AKBP Iman Imanuddin Bikin Kaget Penyandang Disabilitas!

  • 30 Mei 2022 12:24:04
  • Views: 16

Jakarta -

AKBP Iman Imanuddin punya langkah inovatif untuk turut memberdayakan penyandang disabilitas. Dia merekrut penyandang disabilitas untuk bekerja di wilayah Polresnya.

AKBP Iman masuk sebagai salah satu kandidat penerima Hoegeng Awards 2022 kategori polisi inovatif. Dia bersaing dengan Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadli Imran.

Inovasinya dijalankan kala Kapolres Kabupaten Bogor ini menjabat sebagai Kapolres Tangerang Selatan. Pintu pekerja harian lepas (PHL) dibukanya lebar-lebar, masuklah para penyandang disabilitas, salah satunya Zaenuddin.

Saya juga awalnya kaget, kok polisi bisa gini (menawarkan pekerjaan ke kaum disabilitas). Pak Iman bilang dia yakin setiap ada kekurangan, pasti ada kelebihan, kata Zaenuddin kepada detikcom, Jumat (13/5/2022).

Zaenuddin sendiri adalah PHL multimedia yang bekerja sejak Februari lalu. Ada tujuh penyandang disabilitas, ada laki-laki dan ada perempuan, yang ditempatkan di Polres dan polsek-polsek kawasan Tangerang Selatan.

KapolresKapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin Foto: Rizky/detikcom

Kepala BPN Tangsel juga memberikan kesaksian. Bahkan saking manusiawinya, dia memasang AC di kamar sel tahanan tersangka. Di matanya, AKBP Iman sangat memanusiakan manusia. Meski begitu, Iman tidak pernah membanggakan dirinya sendiri.

Beliau itu orangnya tidak pernah mau memuji diri sendiri. Dia jawab, 'Ya saya kan cuma berpikir biasa-biasa saja'. Dia bilang, 'Biasa saja, supaya orang juga jangan kesannya gimana gitu kan dengan polisi', ungkap Harison.


Uji publik Hoegeng Awards

Saat ini agenda Hoegeng Awards 2022 adalah uji publik terhadap 9 besar kandidat, yang salah satunya adalah AKBP Iman Imanuddin. Pembaca yang memiliki tambahan informasi baik sisi positif maupun negatif soal AKBP Iman Imanuddin bisa memberi masukan. Masukan bisa dikirim ke email redaksi@detik.com dengan subjek Hoegeng Awards 2022. Redaksi menjamin kerahasiaan identitas pembaca detikcom yang mengirimkan masukan tersebut.

(dnu/dnu)

https://news.detik.com/berita/d-6101720/inovasi-akbp-iman-imanuddin-bikin-kaget-penyandang-disabilitas

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6101720/inovasi-akbp-iman-imanuddin-bikin-kaget-penyandang-disabilitas
Tokoh



Graph

Extracted

persons AKBP Iman Imanuddin,
companies ADA,
ministries Kapolda Metro jaya, Polisi,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT, PAPUA,
cities Bogor, Tangerang,