KRL Berlakukan Rute Baru, Penumpang: Jadi Lebih Ribet

  • 30 Mei 2022 12:18:33
  • Views: 3

JAKARTA, iNews.id - PT KRL Commuter Line mulai memberlakukan rute baru sejak Sabtu (28/5) kemarin. Para penumpang pun mengeluh kesulitan dengan adanya perubahan rute tersebut.

Salah satunya datang dari seorang ibu rumah tangga bernama Nur Atmi (21) mengaku pusing dengan adanya perubahan rute tersebut. Terlebih, ia mengaku sangat kesulitan untuk mengatur jadwal untuk berangkat.
 
Jadi lebih ribet sih, jadi lebih ribet banget kan, yang biasanya Bekasi juga dipindahin jadi memakan waktu saja sih. Harus nyari jadwal lagi, keluh Nur saat ditemui di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022). 

Lebih lanjut, Atmi menilai perubahan rute tersebut tidak efektif. Pasalnya, penumpang perlu melakukan transit beberapa kali baru dapat sampai di tujuan. Namun, ia menilai hal ini juga bisa mengontrol penumpang dengan efisien. 

Nggak efektif sih, jadi ribet harus memakan waktu. Minusnya jadi ribet kita harus banyak transit. Kalau plusnya mungkin jadi lebih efisien saja buat mengontrol jumlah penumpang, kata dia. 

Sebelumnya, PT KAI Commuter telah menerapkan perubahan rute KRL di Stasiun Manggarai pada Sabtu 28 Mei 2022. Perubahan yang baru berjalan tiga hari ini menyebabkan penumpukan penumpang yang ingin transit di stasiun sentral tersebut.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, pihaknya menyiapkan tambahan feeder di jam sibuk. Hal itu untuk mengurai kepadatan penumpang di Stasiun Manggarai sebagai tempat transit utama.

Kedua pagi ini kita menyiapkan 6 feeder yang kami jalankan mulai pukul 06.30, 7.30 WIB dan kami siapkan ini sekarang ada di 08.00, pukul 18.15 WIB dan kami akan sesuaikan lagi kepadatan stasiun ini. Sehingga kereta luar biasa ini bisa membantu untuk mengangkut penumpang yang transit sehingga lebih cepat terurai kepadatannya, ucap Anne.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/krl-berlakukan-rute-baru-penumpang-jadi-lebih-ribet

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/krl-berlakukan-rute-baru-penumpang-jadi-lebih-ribet
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anne Purba, Kai,
companies ADA, Facebook, PT Kereta Api Indonesia, WhatsApp,
products KRL,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Bekasi, Manggarai,