5 Tokoh Dunia yang Sukses dari Baca Buku, Siapa Saja?

  • 30 Mei 2022 12:06:46
  • Views: 14

IDXChannel – Ada sejumlah tokoh dunia yang sukses dari baca buku. Beberapa tokoh inspiratif tersebut mengawali kesuksesan mereka dari kebiasaan dan hobinya membaca buku. 

Melansir dari Business Insider, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Steve Siebold memaparkan bahwa sejumlah miliarder dunia meraih kesuksesan dimulai dari mendidik diri mereka sendiri dengan membaca. 

Lantas, siapa saja tokoh dunia yang sukses dari baca? IDXChannel merangkum beberapa daftarnya sebagai berikut.

5 Tokoh Dunia yang Sukses dari Baca 

Siapa yang tak mengenal Bill Gates? Pendiri Microsoft ini dikenal sebagai salah satu tokoh teknologi dan juga miliarder yang senang beramal. Kesuksesannya bahkan berhasil mengantarnya sebagai orang terkaya di dunia ke-4 versi Forbes dengan total kekayaan bersih mencapai USD129 miliar. Bill Gates merupakan salah satu orang sukses yang memiliki hobi membaca. Ia bahkan dapat menghabiskan 50 bacaan dalam waktu satu tahun. Beberapa buku juga sering direkomendasikannya di halaman website pribadinya.

Mark Zuckerberg juga memiliki kebiasaan membaca buku. Ia yang merupakan pendiri Facebook ini memiliki kebiasaan membaca satu buku setiap dua minggu selama satu tahun. Ia membaca buku untuk mempelajari hal-hal berkaitan dengan teknologi, sejarah, kebudayaan, bahkan kepercayaan. Kebiasaan ini nyatanya mampu mengantarnya menjadi orang yang sukses.  Kini, di usianya yang baru menginjak 34 tahun, Zuckerberg sukses menjadi  menyandang peringkat ke-5 sebagai miliarder dunia menurut Forbes.

3. Jeff Bezos

Sosok di balik kesuksesan ecommerce Amazon, Jeff Bezos juga memiliki kebiasaan membaca yang berhasil mengantarkannya menjadi miliarder dunia. Beberapa buku bacaan Bezos bahkan dikumpulkan ke dalam “Jeff’s Reading List yang dapat ditemukan dalam buku The Everything Store: Jeff Bezos and the Age of Amazon. Jika Anda ingin mengetahui bacaan apa saja yang dibaca miliarder satu ini, Anda bisa membaca beberapa reading list tersebut. 


https://www.idxchannel.com/inspirator/5-tokoh-dunia-yang-sukses-dari-baca-buku-siapa-saja

Sumber: https://www.idxchannel.com/inspirator/5-tokoh-dunia-yang-sukses-dari-baca-buku-siapa-saja
Tokoh









Graph