10 Korban KM Ladang Pertiwi Kembali Ditemukan

  • 30 Mei 2022 12:09:03
  • Views: 9

Makassar: Sebanyak 10 orang korban tenggelamnya kapal motor (KM0 Ladang Pertiwi kembali ditemukan. Saat ini, jumlah korban selamat sudah mencapai 31 orang. 
 
Kepala Kantor Basarnas Sulawesi Selatan, Djunaidi, mengatakan, informasi ini sebenarnya sudah ada sejak semalam. Hanya saja, pihaknya masih enggan menyebut lantaran harus memastikan kebenaran informasi tersebut. 
 
Kami memang baru bisa pastikan dari tim Sar yang berada di lapangan mengenai laporan 10 korban yang ditemukan nelayan, katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 30 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kesepuluh orang ditemukan selamat tersebut yakni Masliang, 50; Mahfud, 35; Hilal, 41; Supriadi, 40; Rahmat, 30; Khalilul Rahman, 28; Panji, 32; Rahma, 40; Rafa, 7; dan Rafi, 5. Para korban tersebut ditemukan oleh nelayan. 
 
Hingga hari ini dari 42 (sebelumnya disebut 43) penumpang, telah ditemukan 31 korban selamat, jelasnya.
 
Baca juga: 21 Korban KM Ladang Pertiwi Dinyatakan Selamat
 
Dia mengatakan, kesepuluh korban tersebut ditemukan pada pukul 04.00 Wita. Korban yang ditemukan dalam keadaan selamat itu dibawa ke Pulau Pamantauang untuk kemudian dijemput oleh KN Sar Kamajaya dan akan dibawa ke Pelabuhan Soekarno Hatta. 
 
Saat ini KN Kamajaya menuju ke Pelabuhan Soekarno Hatta, ungkapnya. 
 
Kapal KN SAR Kamajaya rencananya tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta sekitar pukul 21.00 Wita. Setelah itu akan kembali melakukan mencari terhadap 11 orang lainnya yang sampai saat ini masih belum ditemukan. 
 
Rencana sandar pada pukul 21.00 wita, sekaligus juga KN SAR Kamajaya sekaligus penambahan bahan bakar dan logistik untuk persiapan lanjutan pencarian, ungkapnya. 
 
Sebelumnya, Kapal Motor Ladang Pertiwi dilaporkan tenggelam di sekitar Selat Makassar. 26 orang dinyatakan hilang akibat peristiwa itu dari total 43 penumpang dalam kapal tersebut. 
 
Kapal tujuan dengan rute Makassar-Pulau Pammantuang, Kecamatan Liukang Kalmas,  Kabupaten Pangkep itu dinyatakan tenggelam pada Kamis, 26 Mei 2022 pukul 03.30 Wita di perairan Pammantauan.
 

(MEL)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/zNAXon2K-10-korban-km-ladang-pertiwi-kembali-ditemukan

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/zNAXon2K-10-korban-km-ladang-pertiwi-kembali-ditemukan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Mahfud MD, Soekarno,
companies ADA,
ministries Tim SAR,
places SULAWESI SELATAN,
cases kecelakaan,