Eskalator Selesai Diperbaiki, PR di Stasiun Manggarai Tinggal Atap Bocor

  • 30 Mei 2022 11:54:52
  • Views: 13

Jakarta -

Permasalahan atap yang bocor di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan masih ada. Beberapa penumpang pun mengkritik hal tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 10.35 WIB, Senin (30/5/2022) terlihat dua lubang di atap peron 6-7. Kedua atap yang bocor itu terlihat berlubang cukup besar. Posisi keduanya cukup berdekatan.

Baik di lantai satu maupun di lantai dua peron 6-7, terlihat disediakan masing-masing dua ember untuk menampung air yang menetes.

Terlihat lantai dan tembok basah karena air yang menetes. Di lantai satu juga dipasang papan pemberitahuan lantai basah tepat di samping ember.

Masalah atap bocor ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi PT KAI. Soalnya, dua permasalahan sebelumnya sudah berhasil diatasi yakni masalah lift yang tidak beroperasi dan eskalator yang rusak.

KondisiKondisi atap bocor di Stasiun Manggarai, Senin (30/5/2022). Foto: dok. istimwa

Salah seorang penumpang asal Jakarta Selatan, Rara (24) mengkritik atap bocor yang tak kunjung diperbaiki. Menurutnya, air yang menetes bisa saja membahayakan para penumpang.

Ini masih belum diperbaiki, udah beberapa hari saya ke sini masih sama. Kira penumpang kadang buru-buru. Kalo lantai basah kepleset kan jadi bahaya, kata Rara di lokasi, Senin (30/5/2022).

Penumpang lain, Sintia (30) juga mengatakan hal serupa. Kata dia, PT KAI harus segera menyelesaikan permasalahan terebut karena bisa membahayakan penumpang.

Tolong segera diperbaiki, jangan sampai nanti ada yang terjatuh atau gimana. Kan bahaya kalo sampe terjadi, tuturnya.

Sebelumnya, Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunnisa menuturkan, saat ini pihaknya tengah berusaha memperbaiki atap bocor tersebut.

Terkait hal tersebut, saat ini sedang dalam proses perbaikan, ujar Eva kepada detikcom, Kamis (19/5/2022).

Diupayakan agar segera dapat selesai, katanya.

Lebih lanjut Eva menjelaskan, saat ini Stasiun Manggarai masih dalam proses pembangunan. Karena itu, masih ada hal-hal yang mengganggu kenyamanan pengunjung.

Eskalator Selesai Diperbaiki

Eskalator di Stasiun Manggarai Selesai diperbaiki pada Sabtu (28/5). Salah seorang asal tujuan Depok, Dewi (50), mengatakan senang karena perbaikan eskalator di Manggarai rampung. Sebab, menurut dia, saat perbaikan, dia merasa kesusahan.

Desak-desakan tuh, udah mah naik tangga tambah desak-desakan kan PR. Belum lagi kalo kita bawa barang lumayan berat, jadi susah, kata Dewi saat ditemui di lokasi, Senin (30/5).

(aik/aik)

https://news.detik.com/berita/d-6101606/eskalator-selesai-diperbaiki-pr-di-stasiun-manggarai-tinggal-atap-bocor

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6101606/eskalator-selesai-diperbaiki-pr-di-stasiun-manggarai-tinggal-atap-bocor
Tokoh



Graph

Extracted

persons Kai,
companies ADA, PT Kereta Api Indonesia,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Depok, Manggarai,