Erick Thohir Belajar dari Walt Disney, Soal Apa?

  • 30 Mei 2022 10:58:46
  • Views: 10

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan sejumlah jajaran perusahaan The Walt Disney Company. Ia pun mengambil pelajaran dari pertemuan tersebut.

Erick menemui setidaknya tiga orang perwakilan perusahaan hiburan tersebut. Ini dilakukan di sela-sela kunjungannya ke Amerika Serikat.

Ia mengungkap, diskusi itu jadi salah satu upayanya memajukan industri kreatif Indonesia. Ia berharap, nantinya terlahir Walt Disney versi Indonesia.

Diskusi hangat dan inspiratif bersama perwakilan The Walt Disney Company: Jay Trinidad (SVP Disney+ Asia Pacific), Vineet Puri (Country GM Indonesia) dan Joe Welch (VP Global Public Policy), untuk kemajuan industri kreatif di Indonesia, katanya melalui akun Instagram @erickthohir, dikutip Senin (30/5/2022).

Melalui secuplik video yang diunggahnya itu, terluhat diskusi terjadi dengan santai disela-sela makan bersama. Erick dan lainnya pun duduk melingkar dengan meja di antara mereka.

Dalam bahasan pengembangan industri kreatif ini, Erick pun menyinggung pengembangan di Bali. Salah satunya mengenai pariwisata dan pengembangan konten.

Jadi seperti biaya kesehatan di Bali juga bisa menawaekan kawasan ekonomi khusus untuk pembuatan dan pengembangan konten dengan biaya yang berbeda, kata Erick dihadapan perwakilan Walt Disney.

Mendengar itu, nampaknya jadi sesuatu yang menarik bagi salah satu perusahaan hiburan terbesar di dunia.

Itu akan jadi sesuatu yang kami sukai, timpal salah satunya.

Lebih lanjut, melengkapi unggahannya itu, Erick terlihat optimistis industri kreatif dalam negeri bisa berkembang.

Apalagi, sebagaimana sering disampaikannya, banyak peluang bagi anak muda utamanya untuk mengembangkan potensinya.

Saya yakin akan banyak kesempatan bagi anak bangsa untuk dapat mendunia, melalui karyanya. Anak muda Indonesia pasti bisa, tukas Erick.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Menteri BUMN, Erick Thohir, melaporkan PT Garuda Indonesia ke Kejaksaan Agung atas dugaan korupsi pengadaan pesawat. Erick juga membawa bukti-bukti pengadaan pesawat berbagai merk serta hasil audit investigasi BPK.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4974011/erick-thohir-belajar-dari-walt-disney-soal-apa

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4974011/erick-thohir-belajar-dari-walt-disney-soal-apa
Tokoh



Graph