Stasiun Manggarai Padat, KAI Commuter Bakal Tambah 6 Kereta Tambahan di Jam Sibuk

  • 30 Mei 2022 10:17:57
  • Views: 11

JAKARTA, iNews.id - PT KAI Commuter akan menambah enam kereta tambahan di jam sibuk untuk kepadatan di Stasiun transit Manggarai. Penumpukan penumpang mulai terjadi pada Sabtu (28/5) kemarin mengingat ada perubahan rute perjalanan atau switch over oleh KAI Commuter.

Menurut VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba pihaknya menyiapkan tambahan feeder di jam sibuk, seperti di pukul 06.30 hingga 18.15. Dengan begitu kepadatan penumpang akan segera terurai

Pagi ini kita menyiapkan 6 feeder yang kami jalankan mulai pukul 6.30, 7.30 dan kami siapkan ini sekarang ada di 8.00, pukul 18.15 dan kami akan sesuaikan lagi kepadatan stasiun ini sehingga kereta luar biasa ini bisa membantu untuk mengangkut penumpang yang transit sehingga lebih cepat terurai kepadatannya, ujar Anne kepada wartawan di Stasiun Manggarai, Senin (30/5/2022).

Anne mengklaim langkah tersebut efektif mengurai penumpukan penumpang transit di Stasiun Manggarai.

Ini sangat efektif sekali dan kami memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada jasa commuter line yang mau mendengarkan arahan-arahan kami, tutur dia.

Anne terus menginformasikan perubahan rute tersebut kepada pengguna KRL Jabodetabek. Ia pun meminta pengguna agar menggunakan tangga, lift, dan eskalator lainnya apabila telah terjadi kepadatan.

Buat di sini kan ada beberapa postingan kepadatan ya, itu saya lihat ketika naik turun dari KRL menuju tangga karena kami akan berusaha untuk sosialisasi kepada pengguna jasa bahwa tangga ada beberapa, ada lift juga ada eskalator supaya bisa menyebar, katanya.

Terakhir, pihaknya akan terus mengevaluasi kebijakan yang diterapkan KAI Commuter Line sehingga semakin baik.

Kami juga akan terus mengevaluasi mengenai kebijakan ini sehingga semakin hari semakin baik dan penumpang semakin teredukasi, ucap Anne.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/stasiun-manggarai-padat-kai-commuter-bakal-tambah-6-kereta-tambahan-di-jam-sibuk

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/stasiun-manggarai-padat-kai-commuter-bakal-tambah-6-kereta-tambahan-di-jam-sibuk
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anne Purba, Kai,
companies ADA, Facebook, PT Kereta Api Indonesia, WhatsApp,
products KRL,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Jabodetabek, Manggarai,