Polda Sulsel Siapkan DVI untuk Identifikasi Korban KM Ladang Pertiwi

  • 30 Mei 2022 09:52:26
  • Views: 8

Senin, 30 Mei 2022 - 08:01 WIB

VIVA – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menyiapkan tim forensik dengan mendirikan posko Disaster Victim Indentification (DVI) untuk mengidentifikasi jika ada korban kapal tenggelam KM Ladang Pertiwi 2 ditemukan, baik dalam keadaan selamat maupun meninggal dunia.

Kami antisipasi siapkan tim DVI Polda Sulawesi Selatan. Tindak lanjutnya, kami buka posko di Pelabuhan Paotere, kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Yusuf M, di pelabuhan setempat, Makassar, Minggu, 29 Mei 2022.

Ia menjelaskan, tugas DVI untuk mengidentifikasi para korban dan memudahkan pemeriksaan apabila ditemukan korban meninggal dunia dalam kecelakaan kapal tersebut.

Tugas kami antara lain untuk mengimbau masyarakat yang ada keluarganya, yang merasa kehilangan dan sampai sekarang belum kembali, segera melapor ke posko DVI di Pelabuhan Paotere ini, katanya pula.

Kepala

Kepala Basarnas Sulawesi Selatan Djunaidi (kiri) memberikan keterangan pers tentang pencarian korban kapal tenggelam KM Ladang Pertiwi 2 di Posko Induk SAR, Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 29 Mei 2022.

Selain itu, tugas tim DVI dalam menunjang identifikasi, kata dia, membutuhkan data antemortem dari pihak keluarga. Data tersebut, misalnya, membawa identitas KTP, ijazah yang ada sidik jari, termasuk data medis yang bersangkutan, seperti pernah berobat gigi.

Data itu dibutuhkan sebagai data antemortem dari pihak keluarga. 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1479641-polda-sulsel-siapkan-dvi-untuk-identifikasi-korban-km-ladang-pertiwi?terbaru=1

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1479641-polda-sulsel-siapkan-dvi-untuk-identifikasi-korban-km-ladang-pertiwi?terbaru=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polda Sulsel,
products KTP,
places SULAWESI SELATAN,
cases kecelakaan,