4 Penumpang KM Ladang Pertiwi Ditemukan Lagi, 21 Orang Masih Dicari

  • 30 Mei 2022 09:53:34
  • Views: 11

Minggu, 29 Mei 2022 - 21:46 WIB

VIVA – Proses pencarian korban dalam peristiwa tenggelamnya KM Ladang Pertiwi akhirnya membuahkan hasil. Tepat pada Minggu 29 Mei 2022 tim SAR gabungan berhasil menemukan 4 orang lagi. 

Menurut informasi, mereka ditemukan dalam keadaan selamat oleh Kapal Kargo ViarOcean di sekitar lokasi tenggelamnya KM Ladang Pertiwi yakni di Selat Makassar.  

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Sulsel, Djunaidi menyebutkan, bahwa empat orang yang ditemukan oleh Kapal Kargo VierOcean telah dievakuasi ke Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Izin Jokowi Soal Bebas Masker Mulai Dimanfaatkan Warga Bali

Perkembangan terbaru tadi siang ada empat orang lagi ditemukan oleh kapal kargo VierOcean kemudian di intersave (bertemu di titik yang telah disetujui kedua kapal) ke kapal KRI Hasanuddin, ujarnya kepada wartawan. 

Djunaidi menuturkan empat korban yang sudah ditemukan akhirnya dievakuasi ke tempat yang lebih aman menggunakan kapal KRI Hasanuddin. 

KRI Hasanuddin ini sementara menuju ke Kota Baru untuk mengevakuasi korban yang dimaksud dan di sana sudah ditunggu untuk dievakuasi dan diamankan ke tempat yang aman apakah di Puskesmas atau di rumah sakit untuk kesehatannya, bebernya. 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1479603-4-penumpang-km-ladang-pertiwi-ditemukan-lagi-21-orang-masih-dicari?terbaru=9

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1479603-4-penumpang-km-ladang-pertiwi-ditemukan-lagi-21-orang-masih-dicari?terbaru=9
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA,
ministries Tim SAR,
products masker,
places KALIMANTAN SELATAN, SULAWESI SELATAN,