IAS Pindah ke Golkar Dinilai Kerugian Besar Bagi Demokrat

  • 30 Mei 2022 10:25:55
  • Views: 6

Jakarta -

Politisi senior Ilham Arief Sirajuddin (IAS) hengkang dari Partai Demokrat ke Partai Golkar. Hengkangnya IAS dari Demokrat dinilai bakal mempengaruhi kerja politik dari partai berlambang mercy itu.

Sedikit banyak pastinya akan berpengaruh pada kerja politik Demokrat ke depan. Apapun judulnya, IAS tokoh senior berpengalaman dan punya jejaring luas. Hengkangnya kader kunci jadi kerugian besar bagi Demokrat, kata Direktur Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno kepada wartawan, Minggu (29/5/2022).

Pakar Foto: Pakar Politik Adi Prayitno (Dok. Istimewa)

Adi menilai IAS bagian dari tokoh penting Demokrat. Hal itu kata Adi terlihat dari meriahnya sambutan kepada IAS saat acara halal bihalal Golkar sekaligus pengukuhan sebagai kader.

Bukti IAS tokoh penting bisa dilihat dari sambutan meriah Golkar saat halal bihalal yang sekaligus pengukuhan IAS sebagai kader Golkar, ujarnya.

Menurut Adi, keluarnya IAS dari Demokrat merupakan hal normal. Dia menyebut hal itu bisa terjadi apabila tidak ada kecocokan antara kader dengan keputusan Partai.

Mundurnya IAS dari Demokrat buntut dari pemilihan kedua DPD yang dinilai tak demokratis seperti yang ditulis media mainstream belakangan ini. Logika demokrasi itu suara terbanyak, bukan penunjukan dari elit atas, ucapnya.

Fenomena pindah partai di indonesia perkara lumrah. Kalau sudah tak cocok dengar partai lama pasti lompat ke partai baru yang jamin lebih nyaman. Itu rumus dasar orang pindah partai, imbuhnya.

IAS Resmi Jadi Kader Golkar

Dilansir detikSulsel, IAS sudah resmi menjadi kader Partai Golkar. Pengukuhan IAS menjadi kader Golkar digelar di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Sulsel, Minggu (29/5/2022). Pengukuhan itu dilakukan di acara halalbihalal yang digelar kader Golkar dan relawan Airlangga Hartarto.

Dengan jas ini saya pasangkan, itu adalah simbol (IAS) resmi gabung Partai Golkar, kata Wakil Ketua Umum DPP Golkar Nurdin Halid

(dek/maa)

https://news.detik.com/berita/d-6101364/ias-pindah-ke-golkar-dinilai-kerugian-besar-bagi-demokrat

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6101364/ias-pindah-ke-golkar-dinilai-kerugian-besar-bagi-demokrat
Tokoh







Graph

Extracted

persons Adi Prayitno, Airlangga Hartarto, Nurdin Halid,
companies ADA,
ministries DPD,
parties Demokrat, Golkar,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, SULAWESI SELATAN,