Terpopuler Nasional, Indonesia Berpeluang Bebas Masker hingga Kasus Covid-19 DKI Membaik

  • 30 Mei 2022 08:08:56
  • Views: 10

Jakarta: Sejumlah isu di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Minggu, 29 Mei 2022. Peluang Indonesia bebas masker hingga kabar baik terkait kasus covid-19 di DKI Jakarta.
 

Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Indonesia Berpeluang Segera Bebas Masker

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemerintah terus memantau dinamika covid-19 usai kebijakan pelonggaran memakai masker. Pemerintah membuka peluang menerapkan bebas masker.
 
Jika relatif masih terkendali, bukan tidak mungkin Indonesia bisa sepenuhnya bebas masker, kata Budi dalam keterangan tertulis, Minggu, 29 Mei 2022.
 
Budi mengatakan kasus covid-19 Indonesia terus menunjukkan perbaikan. Salah satu indikatornya, yakni kasus harian covid-19 konsisten di kisaran 100.
 
Tapi kebijakan pelonggaran oleh pemerintah tetap harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, karena dunia belum sepenuhnya bebas dari covid-19, ujar dia.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Masyarakat Diimbau Waspadai Situs Palsu Penjualan Tiket Formula E

Penyelenggara Formula E mengimbau masyarakat mewaspadai situs palsu yang sangat mirip dengan situs resmi penjualan tiket Formula E. Beberapa situs palsu yang ditemukan telah dilaporkan.
 
Beberapa website palsu sudah kita laporkan, sudah dua kali kejadian, kata Vice Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko di Jakarta, dilansir Antara, Minggu, 29 Mei 2022.
 
Gunung mengatakan pihaknya telah melaporkan situs palsu tersebut ke Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo). Kemudian langsung ditindaklanjuti dengan pemblokiran situs palsu tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya juga melaporkan keberadaan situs palsu yang diduga bertujuan melakukan pencurian data (phising) ke polisi. Gunung menduga masih banyak masyarakat yang mengakses situs palsu yang telah diblokir. Sebab, banyak warganet yang mengeluhkan situs penjualan tiket Formula E tidak bisa diakses.
 
Kita lihat di media sosial banyak yang mengatakan tiket habis dan tidak bisa masuk, eror, dan lain-lain, mungkin itu yang phising, jelas dia.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Kabar Baik, Kasus Covid-19 di Jakarta di Bawah 100

Sebanyak 89 kasus dari 242 kasus covid-19 nasional ditemukan di Provinsi DKI Jakarta pada Minggu, 29 Mei 2022. Ini menjadi kabar baik, meskipun DKI Jakarta tercatat masih penyumbang kasus harian covid-19 terbanyak.
 
Terdiri dari 80 kasus penularan lokal dan sembilan kasus dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN), tulis data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Minggu, 29 Mei 2022.
 
Kemudian Jawa Barat melaporkan 48 kasus covid-19 baru. Terdiri dari 47 kasus penularan lokal dan satu kasus dari PPLN.
 
Berikutnya Banten mencatat 26 kasus yang seluruhnya dari transmisi lokal, tulis keterangan tersebut.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Informasi terkait tiga isu itu akan terus diperbarui di Kanal Nasional Medcom.id. Klik di sini untuk mendapatkan informasinya.
 

(JMS)


https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/ob34RzPk-terpopuler-nasional-indonesia-berpeluang-bebas-masker-hingga-kasus-covid-19-dki-membaik

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/ob34RzPk-terpopuler-nasional-indonesia-berpeluang-bebas-masker-hingga-kasus-covid-19-dki-membaik
Tokoh





Graph

Extracted

persons Budi Gunadi Sadikin, Gunung Kartiko,
ministries Kemenkes, Kemenkominfo, Polisi,
products masker,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Gunung,
cases covid-19, pencurian, phising,