Sri Mulyani Berani Pasang Badan Dan Nggak Baper

  • 30 Mei 2022 10:03:15
  • Views: 13

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyebut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati layak menjadi calon presiden (capres) 2024. Sosoknya dinilai berani pasang badan atas kebijakan non-populis. Keberanian ini dianggap wajib dimiliki presiden Indonesia nanti.

“Misalnya, soal kenaikan pajak pertambahan nilai 11 persen, butuh nyali besar. Pasti dari masyarakat ada penolakan besar, ujar Koordinator Juru Bicara DPP PSI Kokok Dirgantoro kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurutnya, Sri Mulyani merupakan satu di antara sembilan tokoh jagoan PSI di Pilpres 2024. Semuanya, bagian dari Rembuk Rakyat yang dinisiasi PSI. Konon, para tokoh ini dianggap tepat menjadi penerus kepempimpinan Presiden Jokowi.

Berita Terkait : PLN Berikan Pelatihan Digital Entrepreneur Dan Beasiswa Prestasi

Nama-nama lainnya, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menko Polhukam Mahfud MD, Panglima TNI Andika Perkasa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Mendagri Tito Karnavian, Menteri BUMN Erick Thohir dan presenter Najwa Shihab.

Bagi PSI, Sri Mulyani sosok yang dibutuhkan bangsa di masa kini dan masa depan. Perannya memiliki tanggung jawab berat di masa krisis dan masa tenang.

Kepribadian Sri Mulyani juga konsisten dan tidak mudah terbawa perasaan (baper).

Berita Terkait : Pejabat Dan Rakyat Berduka

“Kupingnya tebal banget, karena percaya ada tujuan strategis yang harus dicapai. Pemimpin itu harus berani mengambil risiko untuk tujuan sangat besar di masa mendatang, pujinya.

Di masa depan, kata Kokok, ekonomi Indonesia tahun 2030 diramal masuk 5 besar ekonomi dunia. Ini perlu fondasi kokoh ekonomi yang dipersiapkan.

“Saya melihat Bu Sri Mulyani akan mampu membuat fondasi dan menjalankannya dengan konsisten, ucapnya. ■


https://rm.id/baca-berita/nasional/126284/layak-jadi-capres-sri-mulyani-berani-pasang-badan-dan-nggak-baper
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/nasional/126284/layak-jadi-capres-sri-mulyani-berani-pasang-badan-dan-nggak-baper
Tokoh























Graph