Merugikan Banyak Orang, Gibran Cari Pelaku Penyebar Hoax di CFD Solo

  • 30 Mei 2022 11:21:53
  • Views: 2

PRFMNEWS – Pengunjung Car Free Day (CFD) di Kota Solo, berlarian dikarenakan panik, usai mengira menara masjid yang tinggi akan roboh.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 29 Mei 2022 di Sriwedari, Laweyan, Surakarta.

Terlihat banyaknya orang yang berlarian karena ingin menyelamatkan diri karena khawatir menjadi korban reruntuhan.

Video kejadian di CFD Solo itupun ramai diunggah di berbagai akun sosial media.

Anak dari salah satu penjual di CFD tersebut menuturkan bahwa pengunjung panik karena ada yang menyebarkan hoax menara roboh padahal karena pantulan awan yang berjalan.

“Tadi pagi di CFD Solo tepatnya di depan Sriwedari. Ada yg nyebar hoax teriak-teriak kalo menara masjid tinggi yang lagi dibangun itu roboh, alhasil pengunjung cfd pada panik dan lari sana sini. Padahal itu bukan roboh, tapi karena awannya yang berjalan, tulis akun Fara Harsono @faraharsono.

Dirinya juga menjelaskan bahwa sejumlah pedagang mengalami kerugian ada yang karena jualannya rusak, pembeli yang tidak membayar, tersiram air panas hingga kehilangan barang berharga.

“Alhasil para pedagang yang jualan banyak yang rugi karena barang dagangan rusak, tidak bayar setelah kejadian dan ada pedagang yang kesiram minyak panas juga. Kerugian pengunjung cfd beberapa ada yang kehilangan dompet dan handphone. Ini penampakan menara masjid yg dikira ambruk, tambahnya.

Pemilik akun tersebut kemudian mengakhiri cuitannya dengan menandai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.


https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-134597078/merugikan-banyak-orang-gibran-cari-pelaku-penyebar-hoax-di-cfd-solo
 

Sumber: https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-134597078/merugikan-banyak-orang-gibran-cari-pelaku-penyebar-hoax-di-cfd-solo
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka,
companies ADA,
events CFD,
places JAWA TENGAH,
cities Solo,