Cuaca Hari Ini Senin 30 Mei 2022: Jakarta Pagi Berawan, Siang Hujan Ringan

  • 30 Mei 2022 06:48:48
  • Views: 13

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca hari ini Senin (30/5/2022), langit pagi wilayah DKI Jakarta diprediksi sebagian berawan, kemudian berawan tebal, dan juga hujan berintensitas ringan.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca hujan ringan diperkirakan bakal mengguyur Jakarta Selatan pada pagi hingga siang hari nanti.

Sedangkan sisanya, seluruh wilayah Ibu Kota Jakarta diprediksi berawan, berawan tebal, dan cerah berawan pada pagi, siang, hingga malam nanti.

Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kep. Seribu, Jakut dan Jakbar pada dini hari, papar peringatan dini BMKG.

Sedangkan wilayah penyangga Ibu Kota, yaitu Bekasi, Jawa Barat, pagi hari ini diperkirakan hujan ringan, lalu siang hingga malam hari nanti berawan serta cerah berawan.

Sementara cuaca berawan diprediksi bakal menggelayuti langit Kota Depok dan Kota Bogor, Jawa Barat pada pagi ini. Lalu siang nanti kedua wilayah dprediksi diguyur hujan berintensitas ringan hingga sedang.

Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari di Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Karawang, jelas peringatan dini BMKG.

Berikut informasi prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi   Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat   Berawan  Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan   Hujan Ringan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Timur   Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara   Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu   Berawan Tebal  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Bekasi   Hujan Ringan  Berawan  Cerah Berawan
 Depok  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Kota Bogor    Berawan  Hujan Sedang  Cerah Berawan
 Tangerang  Berawan Tebal  Berawan  Berawan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Akhir-akhir ini masyarakat di wilayah pulau jawa dilanda hujan dan terasa dingin. Ini dia penjelasannya.


https://www.liputan6.com/news/read/4973853/cuaca-hari-ini-senin-30-mei-2022-jakarta-pagi-berawan-siang-hujan-ringan

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4973853/cuaca-hari-ini-senin-30-mei-2022-jakarta-pagi-berawan-siang-hujan-ringan
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
ministries BMKG,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Bogor, Depok, Jabodetabek, Karawang, Sukabumi, Tangerang,