Latihan Timnas Indonesia di Bandung Dihadiri Penonton, Ini Kata Shin Tae-yong

  • 30 Mei 2022 05:03:43
  • Views: 4

TEMPO.CO, Jakarta - Latihan Timnas Indonesia yang berlangsung di Lapangan Sidolig, Bandung, Ahad sore, 29 Mei 2022, dihadiri penonton. Mereka menyaksikan anak-anak asuh Shin Tae-yong berlatih.

Pelatih Timnas Indonesia itu mengapresiasi kehadiran penonton di sesi latihan tersebut. Suasana ini sangat bagus, ujarnya kepada awak media seusai latihan.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, situasi tersebut juga berpengaruh kepada pemainnya. Kehadiran penonton membuat Nadeo Argawinata dan kawan-kawan semakin bersemangat dan antusias dalam menjalankan tugas dari sang pelatih.

“Pemain jadi memiliki kemauan yang tinggi. Itu baik untuk mental mereka, tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia berlatih di Lapangan Sidolig, Bandung, sekitar pukul 17.00-18.30 WIB. Sejak kegiatan dimulai, penonton tampak memadati tribun di sisi utara lapangan.

Mereka menyanyikan yel-yel dukungan untuk skuad Garuda. Setelah latihan tuntas, para suporter tersebut memanfaatkan kesempatan untuk berswafoto dengan para pemain yang senang hati memenuhi permintaan penggemarnya.

Bus timnas Indonesia di pelataran Sidolig pun dikerumuni pendukung yang sudah berbaur dengan warga sekitar. Mereka mengantarkan kendaraan tersebut hingga keluar dari lokasi latihan.

Sesi latihan pada Ahad ini difokuskan untuk mengembalikan kondisi pemain Timnas Indonesia. Sebab, Shin Tae-yong menganggap mereka sudah menjalani latihan intensitas tinggi sejak Jumat lalu.

“Sejak dua hari kemarin intensitas latihan sangat tinggi. Jadi, agar kondisi pemain semakin bugar, kami hanya latihan pemulihan dengan sentuhan-sentuhan bola pada sore ini, tutur Shin.

Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri menghadapi laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Rabu, 1 Juni. Pertandingan itu juga menjadi momen penggemblengan pemain sebelum berkompetisi di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hadapi Bangladesh 1 Juni, Berikut Catatan Shin Tae-yong


https://bola.tempo.co/read/1596353/latihan-timnas-indonesia-di-bandung-dihadiri-penonton-ini-kata-shin-tae-yong

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1596353/latihan-timnas-indonesia-di-bandung-dihadiri-penonton-ini-kata-shin-tae-yong
Tokoh





Graph