Ralf Rangnick Mundur dari Posisi Konsultan di Manchester United

  • 30 Mei 2022 02:03:20
  • Views: 20

TEMPO.CO, Jakarta - Ralf Rangnick memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai penasihat atau konsultan di Manchester United. Ia akan fokus menangani tim nasional Austria setelah menjadi manajer sementara Setan Merah selama enam bulan terakhir.

Pelatih asal Jerman itu memilih fokus dengan posisi barunya sebagai pelatih kepala Timnas Austria. Hal itu disampaikan dalam konferensi pers pada Ahad, 29 Mei 2022, yang dikutip Reuters.

Ralf Rangnick ditunjuk sebagai pelatih Timnas Austria sejak bulan lalu. Namun, semula dia mengofirmasi akan tetap menjadi konsultan Manchester United meski mendapatkan pekerjaan baru tersebut.

Ketika menerima tawaran pekerjaan melatih Setan Merah menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pada November lalu, Rangnick memiliki kesempatan untuk bekerja sebagai konsultan selama dua tahun di Old Trafford setelah musim 2021-2022 berakhir.

“Kami ingin berterima kasih kepada Ralf Rangnick atas usahanya sebagai pelatih sementara selama enam bulan terakhir, kata Manchester United dalam sebuah pernyataan resmi.

Dengan kesepakatan bersama, Ralf sekarang hanya akan fokus pada peran barunya sebagai pelatih tim nasional Austria dan karena itu tidak akan mengambil peran sebagai konsultan di Old Trafford.

Kami ingin mendoakan yang terbaik untuk Ralf di babak berikutnya dalam kariernya.

Manchester United gagal mengamankan tiket Liga Champions musim depan setelah finis peringkat keenam di Liga Premier Inggris di bawah Ralf Rangnick. Pelatih Jerman itu kini akan mendampingi Austria yang mulai bermain di UEFA Nations League pada 3 Juni, melawan Kroasia sebelum menghadapi Denmark dan Prancis.

Sementara, Manchester United akan bersiap menghadapi musim depan di bawah pelatih baru Erik ten Hag. Pelatih Belanda yang sebelumnya menangani Ajax Amsterdam ini mempunyai sejumlah pekerjaan rumah yang harus dikerjakan dalam membangun kembali skuad Setan Merah.

Baca Juga: Manchester United Dapat Tiket Liga Europa, Ralf Rangnick Lega dan Optimistis


https://bola.tempo.co/read/1596350/ralf-rangnick-mundur-dari-posisi-konsultan-di-manchester-united

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1596350/ralf-rangnick-mundur-dari-posisi-konsultan-di-manchester-united
Tokoh







Graph