Hadapi Turnamen Pramusim, Djadjang Nurdjaman Siapkan Tira Persikabo dengan Baik

  • 29 Mei 2022 23:03:34
  • Views: 13

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Tira Persikabo, Djadjang Nurdjaman, mengatakan akan mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi turnamen pramusim 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 11 Juni hingga 17 Juli mendatang.

Dari hasil undian pembagian grup yang digelar di Bandung pada Ahad, 29 Mei 2022, Tira Persikabo berada di Grup D bersama Arema FC, PSM Makassar dan Persik Kediri. Pertandingan grup ini akan dimainkan di Malang.

Alhamdulillah ada turnamen pramusim lagi. Tentu harus kami sambut dengan baik, kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini, Ahad.

Target kami memang di kompetisi. Tapi, di turnamen ini tentu harus kami siapkan dengan baik karena turnamen pramusim bisa dijadikan tolak ukur penilaian dari manajemen.

Meski target utama Tira Persikabo di kompetisi Liga 1 2022-2023, Djadjang menegaskan bahwa tim asuhannya tetap menargetkan lolos babak penyisihan grup.

Persikabo akan menggelar setidaknya tiga laga uji coba sebelum berlaga di turnamen tersebut.

Kalau tidak ada halangan ada tiga laga uju coba melawan tim satu level dengan kita. Semoga dengan persiapan ini yang pertama kita bisa meraih hasil memuaskan di turnamen pramusim nanti, ujar dia menambahkan.

Turnamen pramusim 2022 diikuti oleh 18 tim dari Liga 1. Solo, Bandung, Samarinda dan Malang menjadi tuan rumah di babak penyisihan grup. Dengan demikian, Persis Solo, Persib Bandung, Borneo FC dan Arema FC pun menjadi tuan rumah.

Babak penyisihan akan berlangsung mulai 11 Juni hingga 28 Juni, dengan sistem setengah kompetisi. Perempat final dimainkan menggunakan format single match yang berlangsung pada 1 Juli dan 2 Juli.

Babak semifinal memakai sistem kandang dan tandang pada 6 Juli dan 10 Juli. Sedangkan final turnamen pramusim akan dimainkan juga memakai sistem kandang dan tandang pada 14 Juli dan 17 Juli 2022.

Baca Juga: Hasil Undian Turnamen Pramusim 2022: Persebaya dan Persib Jadi Satu Grup


https://bola.tempo.co/read/1596333/hadapi-turnamen-pramusim-djadjang-nurdjaman-siapkan-tira-persikabo-dengan-baik

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1596333/hadapi-turnamen-pramusim-djadjang-nurdjaman-siapkan-tira-persikabo-dengan-baik
Tokoh

Graph