Terus Berlanjut, Distribusi Iftar ACT Sapa Santri, Warga Prasejahtera, Hingga Pekerja Harian

  • 29 Mei 2022 22:07:56
  • Views: 4

IDXChannel – Distribusi iftar dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk berbagai lapisan masyarakat, terus berlanjut di berbagai daerah. Seperti salah satunya menyapa para santri di Pondok Pesantren Manbaul Ulum Bedanten, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik/ Kegiatan ini berjalan lewat program Dapur Ramadhan.

Kegiatan ini, melibatkan Tim ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Gresik dan juga para santri. Mereka semua bekerja sama dalam menyiapkan menu, mulai dari berbelanja bahan baku, memasak, sampai distribusi. Paket iftar tersebut ditujukan kepada santri, pengurus pondok dan juga warga sekitar

Raut bahagia tergambar di wajah para santri saat buka puasa bersama. Kyai Abdul Hakim sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum, berterima kasih dengan kehadiran kegiatan ini.

“Ada beberapa santri yang yatim-piatu sehingga tidak memiliki keluarga. Dengan adanya kegiatan ini, mereka merasa ada yang memedulikan dan senang bisa berkumpul untuk buka puasa bersama dengan kakak-kakak dari ACT dan MRI, juga masyarakat yang datang pada hari ini, ucapnya.

Iftar dari ACT juga menyapa para santri di wilayah Bogor Timur. Mahathir Qathafi dari Tim Program ACT Bogor Timur mengatakan, sasaran penerima manfaat pembagian iftar ini yakni para santri yang belajar di pondok pesantren, maupun majelis yang mengalami keterbatasan.

“Karena mereka memiliki semangat belajar yang luar biasa, serta juga tidak diberatkan dalam hal pembiayaan oleh pesantren walaupun pesantren sangat membutuhkan biaya operasional, kata Mahathir.

ACT Bogor Timur menargetkan distribusi iftar kepada para santri maupun pondok pesantren yang memiliki keterbatasan.

Salah dua lokasi pembagian ifthar ini yaitu dan Pondok Pesantren Ibadurrahman dan Majlis Darus Sa’adah yang berada di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ustaz Alfan yang merupakan bagian dari pengurus Pondok Pesantren Ibadurrahman mengungkapkan bahwa para santri senang dengan hidangan ini.

“Alhamdulillah, cara penyampaian (distribusi) iftar dari Tim ACT dan MRI Bogor Timur sangat baik, para santri juga senang karena masakannya enak. Terima kasih banyak kepada sahabat dermawan dan Tim ACT dan MRI Bogor Timur, ungkapnya.

Kebahagiaan tersebut juga dirasakan oleh para santri mualaf di Pesantren Nadlatul Ulum, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang. Selain untuk santri mualaf, Tim ACT Jombang juga berbagi iftar gratis bersama Green Red Hotel Syariah Jombang, di Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.


https://www.idxchannel.com/syariah/terus-berlanjut-distribusi-iftar-act-sapa-santri-warga-prasejahtera-hingga-pekerja-harian

Sumber: https://www.idxchannel.com/syariah/terus-berlanjut-distribusi-iftar-act-sapa-santri-warga-prasejahtera-hingga-pekerja-harian
Tokoh



Graph

Extracted

persons Abdul Hakim,
companies ADA, MNC,
ngos ACT,
events Ramadhan,
products Syariah,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT, JAWA TIMUR,
cities Bogor, Gresik,