Bangun Rumah Layak Huni, Ganjar Kedepankan Program Berbasis Komunitas

  • 29 Mei 2022 22:09:33
  • Views: 6

Cilacap: Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo membangun rumah layak huni untuk warga Jawa Tengah. Ganjar mengedepankan program berbasis komunitas melalui kerja sama beberapa pihak.
 
“Jadi ada kerja sama warga, pemerintah kabupaten, dan provinsi. Warga di sini membeli tanah sekitar 80 meter seharga Rp35 juta, kemudian kami kasih bantuan bangunan per rumah Rp35 juta, ujar Ganjar melalui keterangan tertulis, Minggu, 29 Mei 2022.
 
Hal tersebut dikatakan Ganjar saat meninjau pembangunan rumah layak huni di Cilacap, Jawa Tengah. Ganjar melihat hasil rumah jadi yang dibangun dengan bahan-bahan berkualitas namun terjangkau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia berkomitmen mengembangkan program tersebut. Sehingga, semakin banyak warga yang memiliki rumah layak huni dengan kualitas terbaik.
 
Baca: Cara Ganjar Tingkatkan Kualitas Hidup Warga Kurang Mampu
 
Tidak hanya dibangun alakadarnya, tapi dengan kualitas bagus. Di Jateng sudah ada 168 unit rumah yang kami bangun dengan metode ini, dan akan kita kembangkan terus, kata Ganjar.
 
Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Jateng, Arief Djatmiko, mengatakan 168 rumah tersebut selesai dibangun pada 2021. Tahun ini, Pemerintah Provinsi Jateng bakal menambah jumlahnya hingga 256 rumah.
 
“Untuk daerah yang sudah dibangun adalah  Magelang, Cilacap, Brebes, Kendal, Jepara, dan Purbalingga, kata Arief.
 

(ADN)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/MkMD9QRb-bangun-rumah-layak-huni-ganjar-kedepankan-program-berbasis-komunitas

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/MkMD9QRb-bangun-rumah-layak-huni-ganjar-kedepankan-program-berbasis-komunitas
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo,
companies ADA,
places JAWA TENGAH,
cities Brebes, Cilacap, Jepara, Kendal, Magelang, Purbalingga,